Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usia Separuh Abad, Saatnya Bedah Plastik?

Kompas.com - 20/08/2008, 14:39 WIB

MADONNA yang baru saja berusia setengah abad membuktikan bahwa setiap wanita bisa tampil cantik di usia 50 tahun. Namun, seperti jutaan wanita lain di seluruh dunia, ia mengakui bahwa diusianya sekarang ia butuh bantuan untuk tetap awet muda. Bantuan yang dimaksudkannya adalah operasi plastik.

Bisik-bisik yang terdengar selama ini adalah Madonna sejak lama sudah melakukan operasi pengencangan kulit wajah, tetapi entah berita itu benar atau tidak, nyatanya kepada semua media penyanyi multitalenta ini menyatakan bahwa ia baru akan melakukan operasi plastik setelah menginjak usia 50.

Keinginan Madonna untuk segera melakukan operasi plastik dianggap menimbulkan tren baru di kalangan wanita Inggris. SurgiCare, penyedia jasa layanan bedah kosmetik terkemuka di Inggris, telah mengampanyekan bahwa usia 50 tahun adalah saat yang paling tepat untuk melakukan peremajaan kondisi kulit wajah (facelift), leher, dan di sekitar mata.

"Kebanyakan wanita merasa panik ketika berusia 50 tahun. Hal ini mungkin karena usia 50 tahun tak lagi dianggap muda seperti saat berusia 40 tahun. Banyak klien kami yang memutuskan untuk melawan penuaan di usia ini. Mungkin ini adalah  bentuk penyangkalan, tapi mengapa tidak?" kata Mary Bury, chief executive SurgiCare.

Facelift (prosedur tarik kulit wajah) merupakan jenis bedah plastik paling populer yang dijalani oleh orang yang berusia 50-55 tahun. Pada tahun 2007 permintaan terhadap prosedur ini naik hingga 60 persen. Di urutan kedua adalah blephoplasty (prosedur menghilangkan kantung mata) dengan jumlah kenaikan 52 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com