Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Segar dan Cantik Saat Mudik (1)

Kompas.com - 12/09/2008, 14:14 WIB

Menempuh perjalanan jauh tak hanya menimbulkan lelah fisik, tapi juga stres, yang dapat mengganggu penampilan. Padahal Anda ingin terlihat cantik dan segar di depan sanak keluarga. Berikut kiat agar penampilan tetap maksimal setiba di tempat tujuan, yang kami bagi dalam dua tulisan.

- Gunakan pelembab
Sebelum keberangkatan, oleskan pelembab secara merata ke seluruh wajah dan tubuh. Ini akan membantu meningkatkan cairan kulit sebelum terpapar efek dehidrasi.

- Sunblock
Jika perjalanan akan sering membuat kulit terpapar sinar matahari, jangan lupa mengoleskan sunblock.

- Hindari Alas Bedak
Gantilah dengan menambahkan pelembab agar wajah tetap terlihat segar dan sehat. Jika tak terbiasa gunakan krim berbahan dasar silikon terlebih dahulu. Oleskan tipis sebelum menggunakan alas bedak dan make up. Krim ini akan membuat sapuan bedak bertahan lebih lama dan kulit terhindar dari dehidras.

- Air Mineral
Selain untuk minum agar tak terkena dehidrasi, air mineral juga bisa menyegarkan make up selama perjalanan. Cukup percikkan air mineral ke wajah. Atau sediakan dalam botol ber-spray sehingga Anda tinggal menyemprotkannya saja, setelah itu mengelap dengan tisu sembari menepuk-nepuk kulit. Jika ingin praktis, gunakan facial spray ukuran travel.

- Rice Papers
Kulit kerap terlalu berminyak selama perjalanan. Solusinya, bawalah selalu kertas penyerap keringat (rice papers). Tekan kertas secara lembut di area T wajah sehingga minyak yang berlebihan dapat terangkat.
 
- Kompres Mata
Kurangi kantung mata dengan mengompresnya menggunakan handuk yang telah direndam di air es. Atau bawalah pengompres mata praktis yang banyak tersedia di toko kosmetik.

- Pelembab Bibir
Pelembab bibir medicated lip balm, wajib Anda bawa selama bepergian, sehingga bibir tak mudah terkena dehidrasi.

- Obat Tetes Mata
Gunakan tetes mata agar mata lelah Anda kembali segar. Teteskan pula saat terbangun setelah tidur di perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com