Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hemat Anggaran Lewat Janji Nikah Online

Kompas.com - 11/01/2009, 19:44 WIB

ILLINOIS, MINGGU - Apa yang dilakukan kedua mempelai pengantin ini patut dicoba bagi tunangan yang ingin segera menikah dengan anggaran yang rendah. Caragh Brooks (21) warga negara AS asal Australia, dan Paul Brooks (30) melangsungkan pernikahannya di restoran cepat saji asal Meksiko, Taco Bell, Illinois, Jumat (10/1).  

 

Pengunjungnya dijamu dengan tacos dan burritos, makanan khas Meksiko, sementara pasangan tersebut duduk di sebuah panggung yang didominasi warna jingga, warna Taco Bell. Alih-alih menggunakan rangkaian bunga-bunga harus semerbak yang biasanya menghiasi ruangan resepsi pernikahan, mereka menghiasinya dengan balon dan pita kertas.  

 

Sementara itu, mempelai wanitanya memakai gaun merah muda seharga 15 dollar AS, dan biaya keseluruhan pernikahan tersebut hanya mencapai 200 dollar AS atau sekitar Rp2,2 juta.  

 

Uniknya lagi, keduanya mengucap janji pernikahan di hadapan temannya, Ryan Green, yang hanya mengenakan kaos. Ternyata mereka diangkat sumpah pernikahannya secara online.   

 

"Ini patut dicoba. Sama sekali tidak ada kata stres," kata ibu Caragh, Kathy Brooks. 

Keduanya, yang memang telah memiliki nama belakang yang sama, bertemu melalui sebuah situs biro jodoh. Kemudian keduanya saling berkomunikasi melalui telepon selama sembilan bulan, sebelum akhirnya Caragh pindah ke AS.  

Kemudian, Paul melamar Caragh pada malam tahun baru belakangan.  "Kami memiliki pemikiran, pandangan dan ketertarikan yang sama," ujar Paul.

 

"Tidak pernah terlintas di pikiran saya selama bekerja di sini bahwa restoran ini akan dijadikan lokasi resepsi pernikahan," ujar Manajer Restoran Carl Hamlow.   

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com