Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Seputar Foundation

Kompas.com - 17/03/2009, 13:33 WIB

KOMPAS.com — Jika Anda ingin berhemat dalam urusan tata rias, maka yang terpenting untuk dimiliki adalah foundation yang bagus. Saat ini di pasaran, foundation yang bagus memang masih cukup mahal, namun memiliki level pigmen tinggi dan sedikit zat tambahan. Artinya, memiliki warna lebih pekat dan tak menimbulkan masalah kulit. Dengan membeli foundation yang bagus, maka wajah akan lebih mudah didandani dan tak banyak problem setelahnya.

Untuk memberikan tampilan yang lebih merata, QQ Franky, ahli tata rias, menyarankan untuk mencampur pelembap dengan foundation sebelum diaplikasikan pada wajah. Gunakan spons khusus untuk pengaplikasian agar lebih bagus. Jane Buckingham, penulis The Modern Girl’s Guide to Life memberi tips untuk pemilihan warna foundation yang tepat dengan warna kulit wajah.

Ia menyarankan, sebelum membeli foundation di gerai-gerai kecantikan, coba aplikasikan tester-nya di bagian dalam lengan, yang cenderung lebih terang ketimbang warna kulit lengan bagian luar. Di daerah bagian dalam lengan tersebut memiliki warna yang paling mirip dengan warna kulit wajah. Jangan pernah mengetes warna foundation di wajah yang sudah di-makeup karena tak akan memberi warna aslinya.

Untuk menghambat banyaknya bakteri yang tumbuh di dalam foundation, hindari mengaplikasikannya langsung ke jari, gunakan spons. Jangan lupa untuk mencuci spons secara rutin. Jika sering dipakai, cuci seminggu sekali, lalu ganti sebulan sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com