Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Kepang Ngetren Lagi

Kompas.com - 25/03/2009, 16:58 WIB

Terakhir kali Anda mengepang rambut mungkin saat masih sekolah. Waktu itu gaya yang dipakai standar saja: kepang dua, atau kepang satu. Gaya seperti ini tidak Anda terapkan lagi saat mulai duduk di bangku SMP. Soalnya, kesannya kekanak-kanakan, atau Anda malah dibilang kuno.

Namun jika Anda melihat gaya kepangan Jennifer Aniston seperti saat ia menghadiri Academy Awards, atau Lauren Conrad si bintang The Hills ini, Anda pasti setuju bahwa gaya tersebut justru memberi kesan playful. Cara menatanya sangat mudah.

Lauren tidak menjepit dua kepangan di kiri-kanan kepalanya dengan penjepit atau karet rambut, melainkan cuma menyisipkannya ujung-ujungnya ke dalam rambut tebalnya. Agar kepangan itu tidak terlepas, Anda bisa mengikatnya dengan jepit dan menyembunyikannya di dalam rambut sehingga tidak terlihat dari luar. Pada kesempatan lain, Lauren hanya membuat satu kepangan di salah satu sisi kepalanya, dan kembali mengikatnya dalam benaman rambutnya.

Sedangkan Jennifer Aniston memamerkan gaya yang sedikit berbeda. Bagian depan rambut (atau poninya) dibentuk kepang "cakar" yang lebih erat dan tidak mudah terburai. Ujung kepangan lalu juga dijepit di bagian samping kepala, atau disembunyikan ke dalam rambut seperti yang dilakukan Lauren.

Mudah, bukan? Anda tak perlu mengunjungi salon untuk meniru gaya mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com