Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaya dengan Blazer

Kompas.com - 07/04/2009, 12:34 WIB

KOMPAS.com - Pertengahan bulan April ini, brand-brand fashion masih berlomba-lomba meluncurkan koleksi Spring/Summer 2009. Warna-warna yang masih berjaya adalah khaki, coklat, dan motif bunga-bungaan. Ada satu benang merah yang serupa dari gaya mereka, yakni ragam gaya mengenakan blazer.

Jika selama ini blazer dikenal sebagai pakaian kerja formal, namun Zara dan Massimo Dutti membuktikan bahwa blazer bisa dipadupadankan dengan gaya menarik untuk dipakai kerja maupun bergaya sehari-hari. Berikut adalah inspirasi gaya dari kedua brand tersebut yang dipamerkan di hadapan para pengunjung Grand Indonesia Shopping Town dalam penutupan acara Beauty and Beyond 2009 pada 4 April 2009 lalu.

Untuk Zara yang terkenal dengan koleksi kasual dan stylish, warna-warna yang dipilih untuk musim ini adalah warna nude yang dipasangkan dengan warna netral, seperti abu-abu, putih, dan krem. Koordinasi warna penting untuk menciptakan keseimbangan penampilan. Salah satu elemen kunci yang kali ini diangkat oleh Zara adalah blazer. Fungsinya menutupi bagian luar tubuh, dan biasanya dipakai di atas kaus atau kemeja. Namun kali ini blazer rancangan Zara dibuat panjang, mirip trenchcoat, terlihat menarik dan elegan ketika dipasangkan dengan dress pendek. Sophisticated. Bisa dipakai di siang hari untuk gaya yang formal, dengan mengikat rambut ke atas. Sementara untuk waktu bersantai bersama teman-teman, cukup kenakan gelang dan anting-anting besar, dan biarkan rambut tergerai. Untuk musim ini, Zara banyak mengedepankan kontras warna, hingga pada peragaan malam itu, ia banyak memadankan blazer dengan warna-warna solid, bahkan bahan yang berkilau.

Mempertegas bahwa blazer akan banyak diminati, Massimo Dutti juga mengeluarkan blazer untuk para wanita. Koleksinya didominasi warna-warni cerah, seperti putih, keunguan, dan biru gelap. Massimo memadankan blazer dengan kemeja dengan motif floral dan celana boot cut atau celana skinny pants yang dipadankan dengan scarf. Sementara aksen belt dan sepatu peep toe perak membantu menyempurnakan keseluruhan penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com