Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padu Padan Blazer ala Selebriti

Kompas.com - 11/05/2009, 16:53 WIB

KOMPAS.com - Blazer ngetren lagi. Busana ini tak hanya dapat dikenakan dalam acara formal, tetapi juga santai. Jika Anda kebetulan hanya mengenakan t-shirt dan mendadak harus menghadiri acara semi formal, Anda tinggal memakai blazer. Serunya, tidak ada aturan mengenai mix and match blazer dan pakaian kita, sehingga kita bebas menampilkan gaya pribadi. Coba lihat gaya selebriti di sini:

*Blazer model klasik, atau pas di badan, akan tetap terlihat keren jika kita bisa mempadankannya dengan serasi. Lihat gaya Gwyneth Paltrow (gambar 1, kanan). Blazer hitamnya yang klasik tidak terlihat kaku saat menutup t-shirt-nya yang ringan melayang. Tarik lengan blazer ke siku, dan tegakkan kerah blazer di bagian tengkuk. Modal untuk menerapkan gaya ini cukup percaya diri!

*Blazer biru dengan kerah lebar ber-resleting seperti yang dikenakan Rachel Bilson (gambar 2, kiri) membuat penampilannya makin stylish. Sedangkan t-shirt lusuh warna kelabu milik Ashley Olsen mendadak membuat penampilannya menjadi sedikit formal ketika ditutup dengan blazer dan jeans warna hitam.

*Tidak banyak orang yang tahu bagaimana mengenakan blazer berwarna creamy seperti Mary Kate Olsen ini (gambar 3, kiri). Tetapi ia bisa memakainya dengan sentuhan khasnya yang unik. Cukup dengan blus satin berwarna senada, lalu tuntaskan dengan superwide belt warna beige di sekelilingnya. Tiru gaya ini saat Anda hendak menghadiri acara formal. Untuk urusan membuat gaya yang personal, si kembar ini memang juaranya. Pada gambar sebelah kanan, Olsen masih memadukan belt lebar dan blazer, kali ini dengan rok lilit yang trendy.

*Si kembar Mary Kate dan Ashley Olsen terlihat cukup sering mengenakan blazer untuk jalan-jalan. Coba lihat (gambar 4), mereka dengan cuek memakai blazer-nya dengan celana pendek atau dengan terusan model kemben. Gaya ini bisa diterapkan untuk jalan-jalan ke mal, biar enggak kedinginan saat nongkrong atau nonton di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com