Jumat, 31 Oktober 2014
WRP Diet Tea, Diet Tanpa Mengurangi Nasi
Rabu, 27 Mei 2009 | 14:38 WIB
|
Share:
Nutrifood

WRP Diet Tea

KOMPAS.com — Saat berdiet, orang biasanya cenderung memilih tidak mengonsumsi nasi. Namun, untuk mengimbangi karbohidrat yang berkurang, kita jadi mengonsumsi lebih banyak lemak. Berat badan mungkin memang berkurang, namun kadar kolesterol dan trigliserida justru akan bertambah.

Memahami problem yang dialami rata-rata orang Indonesia ini, PT Nutrifood Indonesia meluncurkan produk minuman diet WRP Diet Tea di The Cone 3 Degrees, FX Life Style Center, Rabu (27/5). Teh WRP ini diformulasi dengan Phase2 yang membantu mengurangi penyerapan karbohidrat hingga 66 persen sehingga efektif untuk membantu mengurangi berat badan. Agar proses pengurangan berat badan ini makin efektif, WRP Diet Tea juga dilengkapi dengan EGCG dan L-Carnitine yang mengoptimalkan pembakaran lemak menjadi energi. Selain itu, minuman ini juga dilengkapi dengan kromium yang berperan dalam metabolisme karbohidrat menjadi energi.

Seperti rangkaian produk WRP yang lain, yaitu WRP 6 Days, WRP Nutritious Drink, WRP Chocolate Chips Cookies, WRP Body Shape, WRP Stay Slim, WRP New Mom, WRP Collagen, dan WRP Skin 2C, Nutrifood selalu mengupayakan agar wanita mendapatkan penampilan yang baik dengan cara yang sehat. Berbagai formula dalam WRP Diet Tea ini pun merupakan bahan alami, seperti EGCG (Epigallocatechin gallate) yang merupakan ekstrak green tea yang mengandung antioksidan. Phase2 merupakan ekstrak kacang-kacangan, yaitu white kidney bean (semacam kacang merah) dan phaseolus vulgaris, yang menghambat kerja dari enzim alfa-amilase. Penghambatan kerja enzim inilah yang mengurangi penyerapan karbohidrat ke dalam tubuh.

"Tidak hanya menurunkan berat badan, konsumsi Phase2 juga dapat mengurangi ukuran lingkar pinggang lebih optimal," ujar Dr Nany Leksokumoro MS SpGK, dokter spesialis gizi klinik dari RS Omni Internasional Alam Sutera, Serpong. Penelitian yang dilaporkan oleh Alternative Therapies tahun 2007 juga menyebutkan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan berkabohidrat dan mengonsumsi ekstrak white kidney bean ini ternyata dapat mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan. 

Teh diet umumnya menyebabkan kita sering buang air besar atau kecil, yang justru menyebabkan tubuh menjadi lemas. Berat badan mungkin juga turun, namun hal ini dikarenakan berkurangnya cairan dari dalam tubuh yang menyebabkan kita dehidrasi. Tidak demikian dengan WRP Diet Tea karena minuman ini tidak menimbulkan efek apa pun.

Untuk mengonsumsi WRP Diet Tea, cukup seduh 1 sachet dengan air hangat lalu minum sebelum makan. Lakukan 1 hingga 3 kali sehari. Jangan lupa, tetaplah menerapkan pola makan dengan gizi seimbang. Anda boleh tetap makan nasi, namun tentunya dengan porsi yang tidak berlebihan.


BERITA LAIN: