Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celana Pendek untuk Acara Semi Formal

Kompas.com - 12/06/2009, 15:39 WIB

KOMPAS.com - Siapa bilang celana pendek tidak bisa dipakai untuk kesempatan semi formal? Asal Anda tahu caranya, Anda bahkan bisa membuat penampilan Anda lebih stylish. Anda bahkan bisa memakai celana pendek ini ke kantor, jika kantor Anda bergerak di bidang kreatif seperti di media, periklanan, desain interior, IT, dan lain sebagainya.

Agar penampilan keseluruhan Anda tidak terlihat seperti akan pergi ke piknik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Pilih celana pendek dari bahan wol atau linen, dan bukannya jeans. Pastikan juga celana tidak kesempitan, dan tidak kebesaran. Celana yang tidak pas, tidak akan terlihat bagus pada tubuh Anda.

2. Pilih celana dengan panjang yang pas. Sedikit di atas lutut akan cukup baik, sehingga celana tidak akan tertarik ke atas saat Anda duduk. Meskipun suasana kantor Anda santai, tidak berarti Anda boleh berdandan seenaknya.

3. Kenakan perhiasan dan aksesori yang akan menyatukan seluruh penampilan Anda. Pilih aksesori yang akan Anda kenakan dengan bijak. Bila dikombinasikan dengan celana pendek, penampilan Anda akan terlihat berbeda.

4. Ciptakan gaya smart casual untuk ke kantor. Anda bisa memilih atasan putih berkancing yang lebih formal dengan celana pendek. Pastikan pakaian Anda sudah disetrika rapi. Tambahkan rompi dan skinny belt untuk memberi kesan lebih fashionable.
 
5. Agar penampilan Anda lebih trendi, Anda bisa mengenakan tank top yang ditutup cropped jacket dan scarf. Atau, kenakan cardigan dan belt berukuran lebar dengan gaya etnik.

6. Untuk melengkapi penampilan yang lebih formal, pakailah sepasang high heels atau pumps.
 

Busana Koleksi: N.Y.L.A, Pondok Indah Mall 2, Lt. 2 (021-7592 0550), Mineola, Mall Taman Anggrek Lt. 2 (021-560 9783).
Stylist: Wisnu Sulistyanto/Tabloid Nova

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com