Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara (Tersembunyi) untuk Menarik Perhatian Pria

Kompas.com - 25/07/2009, 14:01 WIB

KOMPAS.com — Bingung mengapa pria-pria selalu saja mendekati sahabat Anda yang sudah punya pacar itu? Mengapa mereka tak terlalu “melihat” Anda? Jangan terburu-buru menilai bahwa ada yang salah dengan diri Anda. Mungkin hanya kurang sedikit daya tarik untuk pria. Memang, apa saja sih yang membuat pria tertarik pada wanita?

Seperti kita ketahui, pria adalah makhluk visual, yang bergerak karena pandangannya. Maka, mengapa tidak memberikan apa yang ia inginkan lewat pandangannya itu? Sikap dan penampilan seksi tanpa harus mengumbar seronok bisa kok dilakukan, ini tipsnya:

1. Kenakan pakaian warna merah.
The lady in red selalu menjadi legenda. Wanita yang mengenakan pakaian berwarna merah terkesan menggoda dan menantang. Wanita yang mengenakan pakaian berwarna merah terlihat lebih seksi ketimbang yang mengenakan pakaian warna putih, hijau, abu-abu, atau biru, lapor University of Rochester. Bukan berarti setiap hari harus mengenakan pakaian berwarna merah. Anda bisa mengenakannya pada saat berkumpul dengan teman-teman atau saat ada acara bersama.

2. Pandang matanya
Ketika Anda berada dalam sebuah acara kumpul-kumpul dan merasa ada pria yang menarik, cobalah untuk menatap matanya beberapa detik. Tatapan langsung pada mata memberikan kesan Anda tertarik untuk bicara dengannya. Namun, jangan tiba-tiba mengalihkan pandangan dan memasang muka tertekuk karena ketahuan sedang menatap si dia. Tersenyumlah, tak ada salahnya untuk bersikap friendly, kan?

3. Ekspresikan diri
“Kita tertarik dengan orang yang ceria, yang senang mengekspresikan diri lewat wajah, suara, dan gerak tubuh,” ujar Paul Ekman, profesor psikologi di University of California Medical School, San Fransisco. Gunakan gerakan tangan dan kepala untuk menekankan ucapan Anda.

4. Sentuh
Ketika seorang wanita menyentuh lengan pria saat sedang berbincang, ini menunjukkan bahwa dirinya benar-benar tertarik dalam perbincangan tersebut. Ketika Anda menyentuh leher atau daerah sekitarnya, ini menunjukkan Anda ingin lebih dari sekadar berbincang dengannya.

5. Berdiri dan bergerak
Dalam pesta atau acara tertentu, berdiri dan bergerak membuat Anda lebih terlihat. Kita lebih memusatkan perhatian ke orang yang bergerak, tak hanya duduk dan terhalangi orang yang berdiri. Ketika ada seseorang yang tertarik pada Anda, ujung jari-jari kakinya cenderung mengarah kepada Anda. Hal itu diterangkan Lilian Glass, penulis I Know What You’re Thinking.

6. Wangi yang tak kentara
Semakin dekat orang harus mendekat untuk mencium wewangian Anda, semakin sensual Anda, terang Sylvaine Delacourte, perfumer. Untuk Anda yang mengenakan parfum, cukup kenakan di pergelangan tangan dan belakang telinga sekali sehari. Sementara itu, untuk eau de toilette, cara teraman adalah dengan menyemprotkan ke udara bagian atas, lalu berjalan masuk ke dalam semprotan tersebut sehingga percikannya menghujani Anda.

7. Seksinya pergelangan tangan
Seksi tidak hanya datang dari belahan dada atau rok mini. Bagian dalam pergelangan tangan ternyata juga menggoda. Daerah tersebut mengeluarkan feromon, dan pria biasanya terangsang dengan melihat bagian tersebut dalam level tak sadar. Demikian diucapkan Martin Lloyd-Elliot, psikoterapis dan penulis The Secrets of Sexual Body Language.

8. Postur tegak
Postur yang seksi, menurut Martin, adalah postur yang tegak, tetapi rileks. Perhatikan bagaimana para atlet dan penari membawa tubuh mereka. Pinggul mereka sejajar, begitu pula pundaknya, mereka tidak berdiri malas-malasan dengan bertumpu pada salah satu kaki. Melatih tubuh dengan yoga atau pilates bisa membantu Anda melatih postur tubuh yang benar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com