Selasa, 2 September 2014
Gerai Toko Sepatu Bata Terbesar
Rabu, 26 Agustus 2009 | 17:47 WIB
|
Share:
Image Dynamics

Gerai sepatu Bata di Mal Artha Gading.

KOMPAS.com - Anda termasuk generasi yang tumbuh besar pada era '80-an? Jika ya, Anda tentu punya kedekatan khusus dengan sepatu Bata. Jaman itu, kalau enggak pakai sepatu Bata, rasanya ketinggalan jaman. Menjelang tahun ajaran baru di sekolah, Bata juga memasang iklan koleksi sepatu barunya di suratkabar. Hal ini sukses membuat anak-anak mengalami eforia berburu sepatu baru saat liburan sekolah.

Seiring perkembangan waktu Bata tak lagi hanya menjual sepatu sekolah, tetapi juga sepatu untuk santai, olahraga, bahkan ke kantor. Merek yang ditawarkan makin bervariasi. Ada North Star, Power, Bublegummers, Marie Claire, Sandal, Bata Industrials, dan Weinbrenner.

Dari merek-merek yang tersedia, kita memang bisa menemukan sepatu sesuai kebutuhan kita. Untuk jalan-jalan atau ke kantor, misalnya, kita bisa memilih Marie Claire. Desain sepatunya memang makin mengikuti perkembangan mode. Misalnya, ada sepatu-sepatu datar yang nyaman dipakai untuk jalan-jalan. Ada sepatu model Gladiator yang trendi. Model wedges atau platform yang kembali populer pun ada di sini. "Model sepatu kami update setiap 3 bulan sekali untuk menyesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung," ujar Alberto Errico, Presiden Direktur PT Sepatu Bata Tbk.

Kelebihan Bata yang sudah kita kenal adalah harganya yang terjangkau, dan kualitasnya yang cukup baik (kuat dan tahan lama). Untuk meningkatkan kualitas produksinya, Bata telah menanamkan investasi senilai Rp 75 miliar di pabrik Purwakarta, dengan membeli alat-alat produksi baru yang lebih modern, melakukan pelatihan karyawan, serta membeli software dan alat-alat desain sepatu terbaru. 

Kelebihan yang telah disebut tadi tentunya telah membuat Bata memiliki pasarnya sendiri. Selama periode Januari - Juli 2009, Bata telah menjual 6 juta pasang sepatu, yang artinya tumbuh sebesar 15% dibandingkan periode sama pada tahun 2008. Tidak heran Bata optimis target penjualan 13 juta pasang sepatu hingga akhir 2009 akan terlampaui. "Masih ada sejumlah perayaan hari besar seperti Idul Fitri, dan Natal yang diperkirakan akan menggerakkan keluarga berbelanja kebutuhan alas kaki, khususnya sepatu," ujar Errico.

Pada pertengahan Agustus lalu, produsen sepatu yang sudah ada di Indonesia sejak 1931 ini membuka gerainya yang ke-515 di Indonesia. Toko yang menempati area seluas 480 m2 di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, ini merupakan toko Bata terbesar di Indonesia. Jika Anda ingin mulai mencari sepatu atau sandal untuk berlebaran, Anda akan memiliki banyak pilihan di sini.


BERITA LAIN: