Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamarkan Bentuk Wajah yang Tak Sempurna

Kompas.com - 14/09/2009, 10:29 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang bilang, wanita yang berwajah bulat membawa hoki. Tetapi, Anda pasti tetap resah jika bentuk wajah memberi kesan  gemuk. Adakah makeup yang mampu menyamarkan berbagai bentuk wajah?

• Untuk membuat wajah yang bulat terlihat lebih terbentuk, sapukan bronzer sepanjang pelipis, turun ke rahang, ke arah leher. Kemudian, pulas blush on warna terang ke tulang pipi.

• Untuk membuat wajah yang sempit terlihat lebih seimbang, aplikasikan blush on cukup banyak ke tulang pipi dan ke pusat pipi. Anda bisa mencoba Clinique Powder Blush.

• Kesal dengan kening yang terlalu lebar? Sapukan bronzer yang akan menerangi sepanjang garis rambut Anda, menciptakan suatu bayangan di sepanjang wajah bagian atas. Jangan lupa sapukan bronzer dengan baik agar mencampur sempurna dengan kulit wajah. Pulas lipstik dengan warna dramatis untuk mengalihkan perhatian dari kening ke bibir. Coba: Estée Lauder Bronzer Goddess Soft Shimmer Bronzer.

• Ingin memiliki tulang pipi yang tinggi, tanpa membuat wajah terlihat cekung? Coba sapukan blush on Anda yang biasa ke pusat pipi dalam gerakan memutar, lalu oleskan shimmery cream dalam garis mendatar di atasnya. Baurkan ke arah luar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com