Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Model Jeans yang Harus Dimiliki

Kompas.com - 29/10/2009, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Rasanya, tiada hari tanpa mengenakan jeans. Bahkan, sebagian orang yang bekerja di bidang kreatif, jeans juga merupakan busana kantor sehari-hari. Meskipun menggunakan bahan denim yang sama, jeans sudah dikembangkan dengan berbagai bentuk dan desain, untuk menyesuaikan selera dan kebutuhan penggunanya. Untuk Anda, 6 tipe jeans ini bisa dimiliki untuk dikenakan dalam berbagai suasana.

Boot-Cut
Boot-cut termasuk jeans model klasik dan bisa dipakai kapan saja. Model ini melebar dari betis ke bawah, sehingga cocok dipakai untuk yang berpinggul lebar karena menyeimbangkan lebar pinggul dengan lebar kaki celana. Kenakan sepasang high heels, maka Anda sudah bisa berdandan rapi dengan jeans ini.

High-Waist
Era '80-an dan '90-an, celana berpinggang tinggi dipakai oleh siapa saja. Namun tidak di era 2000-an ini. Jeans model high-waist menjadi alternatif yang fashion-forward, karena tak semua orang berani memakainya. Anda bisa memamerkan belt di jeans ini, karena panjang atasan biasanya hanya sampai ke pinggang, atau dimasukkan ke dalam celana. Sepatu datar maupun berhak tinggi (untuk memberi kesan lebih tinggi) bisa dipakai. 

Straight-Leg
Model ini juga termasuk klasik dan serbaguna, dengan lebar standar celana 43 cm. Jika jeans yang Anda pakai berwarna gelap, Anda bisa memakai atasan yang lebih rapi. Sedangkan jeans dengan warna yang lebih muda memberi kesan lebih rileks.  

Boyfriend-Jeans
Pemakaian jeans ini dipopulerkan oleh Katie Holmes, yang beberapa bulan lalu sempat muncul beberapa kali di depan publik mengenakan jeans untuk pria. Jeans ini memberi kesan santai dengan model robek-robeknya, dan dengan kaki celana yang digulung. Anda bisa mengenakannya dalam suasana kasual, dengan atasan dan sepatu datar yang feminin.

Skinny
Sejak dipopulerkan Nicole Richie beberapa tahun lalu, skinny jeans masih banyak ditemukan di toko-toko pakaian. Sayangnya skinny jeans hanya bisa dipakai oleh yang berpinggul ramping, dan kurang bisa dikenakan pada acara formal. Kenakan dengan boots tinggi atau sepatu datar pada siang hari, atau platform shoes pada malam hari.

Trouser
Jeans ini juga tergolong klasik, dengan detail bagian depan yang rata. Karena modelnya cukup rapi dan simpel, Anda bisa mengenakannya untuk ke kantor.

Coba bagi cerita Anda di sini, mana model jeans yang menjadi favorit Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com