Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Industri Periklanan Semakin Kreatif

Kompas.com - 23/11/2009, 03:28 WIB

Jakarta, Kompas - Dunia periklanan kembali menggelar penghargaan iklan nasional Citra Pariwara. Acara tersebut diselenggarakan oleh Perusahaan Persatuan Periklanan Indonesia (PPPI) di Jakarta, Jumat (20/11) malam.

Ketua Umum PPPI Harris Thayeb mengatakan, penjurian yang dilakukan selama dua hari dua malam menunjukkan industri periklanan semakin berkualitas dan kreatif.

Penghargaan Citra Pariwara, ujar Harris, menjadi ajang kreativitas dunia periklanan. Penghargaan Citra Pariwara 2009 mengangkat tema ”It’s Time to Kill Your Old Tricks”.

Penghargaan ini dibuka dengan permainan perkusi yang dipadu alat musik tradisional dan disc jockey muda. Umumnya, acara ini dihadiri sebagian besar orang-orang muda.

Ketua Panitia Citra Pariwara 2009 Ricky Pesik mengatakan, ”Penghargaan ini merupakan kerja kolektif dari berbagai biro iklan”.

Citra Pariwara ini, ujar Ricky, merupakan sinyal bagi mereka yang bergelut di industri periklanan dan industri kreatif untuk segera menyadari paradigma dan teknik lama yang sudah saatnya dikubur. ”Ini perlu, bila kita ingin terlibat dan berperan dalam dunia baru,” tuturnya.

Harris menambahkan, sejak tahun 2006, Citra Pariwara telah mengoreksi serta menyempurnakan diri menjadi Advertising Festival.

Penjurian, kata Harris, mendapat perhatian yang sangat khusus dengan sasaran akhir meningkatkan kualitas output Citra Pariwara agar diakui di ajang regional maupun internasional.”

Penerima penghargaan 

Peraih penghargaan Citra Pariwara untuk BG 2009 (khusus siswa dan mahasiswa) adalah Aldi Dwi Wahyudi dan Rebrian Adi Putra dari ITB sebagai pemenang ketiga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com