Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bokong dan Paha yang Padat Pertanda Sehat

Kompas.com - 15/01/2010, 10:59 WIB

KOMPAS.com - Malu karena bokong dan paha Anda besar? Ingin melangsingkannya dengan cara apa pun yang memungkinkan? Hm... pikirkan lagi.

Sebuah penelitian baru dari Universitas Oxford dan Rumah Sakit Churchill di Inggris mengungkapkan bahwa paha yang besar ternyata bisa membuat Anda hidup lebih lama.

Menurut Dr Konstantinos Manolopoulos, salah satu dari tim peneliti, orang yang memiliki lemak di bagian paha dan punggung akan hidup lebih lama karena lemak tersebut akan menjadi perangkap partikel lemak yang berbahaya, dan secara aktif mengeluarkan senyawa yang bermanfaat.

Penelitian itu juga menyebutkan kalau lemak di area ini memiliki fungsi membentengi tubuh dari penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kondisi lainnya yang berkaitan dengan kegemukan. Kondisi ini memang berbeda dengan jika lemak tersebut berada di sekitar perut.

''Lemak di bagian pinggul dan paha sangat baik untuk Anda. Namun lemak di bagian perut itu buruk,'' tukas Dr Manolopoulos.

Lemak di sekeliling pinggang dan perut tidak perlu dipelihara, karena kemungkinan bisa menyebarkan asam lemak berbahaya ke seluruh tubuh.

Para peneliti juga mengatakan, jika Anda sudah paham tentang hal ini, tentu Anda bisa mencari cara yang tepat untuk memerangi kegemukan dan penyakit yang berkaitan seperti diabetes dan penyakit jantung.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com