Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Rambut yang Patut Anda Coba

Kompas.com - 28/01/2010, 14:53 WIB

KOMPAS.com - Mungkin Anda bosan dengan tatanan rambut yang itu-itu saja. Kalau tidak mengikatnya jadi kucir kuda, paling-paling membiarkannya tergerai. Coba contek gaya selebriti menata rambut mereka sehingga tampak anggun. Anda hanya butuh sedikit waktu untuk menirunya.

1. Belah dua poni panjang Anda, dan jadikan sanggul kecil yang cantik. Contohnya gaya rambut Kate Beckinsale. Poni yang disisir ke belakang, sedikit diangkat pada bagian atasnya, sehingga tatanan rambut terlihat bervolume. Kemudian satukan dengan rambut bagian belakang. Buat sanggul mini dan pakaikan jaring halus. Terakhir semprotkan spray untuk merapikan.

2. Tinggalkan pencatok rambut untuk sementara waktu. Punya rambut bergelombang atau cenderung keriting? Biarkan rambut tergerai apa adanya, dengan gelombang alami yang terlihat ringan tanpa bantuan spray atau catok rambut. Contoh saja Beyonce. Caranya? Sebelum tidur, beri kondisioner pada rambut, lalu bilas pada pagi harinya. Kemudian keringkan tanpa menggunakan sisir; gunakan jari-jari Anda untuk membuat tampilan rambut lebih bervolume.

3. Berikan aksen sasak pada rambut yang lepek atau cenderung terlalu lemas. Contoh saja gaya Gwen Stefani yang punya rambut lurus dan lemas. Tambahkan rambut palsu untuk mendapatkan volume rambut, lalu berikan sedikit sasak dan hairspray untuk mempertahankan bentuknya.

4. Tampakkan layer rambut. Kadang terlalu banyak blow membuat layer pada rambut Anda terlihat bergelombang. Nah, untuk memperlihatkan aksen layer yang cantik, gunakan sedikit serum untuk membuat rambut mengkilap, kemudian blow dry (lurus). Untuk mempermanis, selipkan poni Anda ke bagian belakang telinga.

5. Jangan takut menggunakan sanggul tinggi di atas kepala. Memang sih Anda bukan pebalet yang biasa menata rambutnya seperti itu, tapi salah satu tren tatanan rambut 2010 adalah sanggul cepol tinggi di tengah kepala. Jangan sisakan poni. Angkat seluruhnya rambut Anda membentuk sanggul kecil. Kemudian sematkan dengan jepit rambut.

6. Beri aksesori bando tipis kecil. Contek gaya Scarlett Johansson. Gunakan bando dengan warna yang terlihat ekstrem dengan warna rambut Anda. Cara pakainya? Tarik bando dari depan ke belakang sehingga tidak menyisakan garis atau belahan rambut. Dahi Anda yang tinggi pun terlihat seksi.

7. Punya rambut ekstra pendek? Tidak masalah. Contohnya Ginnifer Goodwin. Berikan krim pelembap saat rambut basah, keringkan seperti biasa, kemudian sisir dengan sisir bergigi rapat untuk mendapatkan kesan halus dan licin.

8. Buat rambut membingkai wajah Anda. Punya wajah berbentuk lonjong atau rahang yang keras? Tata rambut ke atas, dan berikan sedikit sisa rambut pada kiri dan kanan pipi Anda sehingga kekurangan bentuk wajah tersamarkan.

9. Beri warna baru. Tidak ada yang menakjubkan selain berganti warna rambut. Pastikan warna yang Anda pilih cocok dengan kulit Anda. Mewarnai rambut akan membuat penampilan Anda berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com