Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Cokelat: Tanggung Jawab Tambah Besar

Kompas.com - 07/02/2010, 11:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris band Cokelat Ernest Fardiyan Sjarif, dan istrinya, pemain film dan MC Nirina Zubir, baru dikarunia anak pertama. Bayi perempuan itu mereka beri nama Zivara Ruciragati Sjarif.

 

Anak Ersnest dan Nirina tersebut lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Harapan Kita, Jakarta, pada Sabtu (6/2/2010) kira-kira pukul 07.09 WIB. Ia lahir dengan bobot 3,4 kg dan panjang 48 cm.

 

"Nama depannya, Zivara, artinya orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan kepribadian yang menyenangkan, menarik teman, dan calon pemimpin yang berwawasan luas," terang Ernest, di RSIA Harapan Kita, Sabtu, tentang nama depan sang bayi.

 

Nama tengah anak yang dilahirkan dengan proses caesar itu diambil dari bahasa Sansekerta. "Ruciragati itu dari bahasa Sansekerta, yang artinya luwes. Mamanya kan luwes dan mamanya mau keluwesannya turun ke anaknya," sambung Ernest. Di belakang nama-nama itu tentu saja menempel nama keluarga Ernest, Sjarif.

 

Meski baru beberapa jam menjadi ayah, Ernest mengaku langsung amat merasakan efek psikologisnya. "Sangat terasa, seperti sebuah layar yang terbuka di depan mata saya, tanggung jawab saya bertambah besar, dan itu saya senang sekali," katanya. "Memiliki anak adalah kebahagiaan sekali buat saya. Doa saya terkabul, memiliki anak perempuan," pungkasnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com