Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Pesan, Bayi Nirina-Ernest Butuh Darah

Kompas.com - 10/02/2010, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Selasa (9/10/2010) malam secara mengejutkan beredar pesan via Blackberry Messenger (BBM) yang mengabarkan bahwa Zivara Ruciragati Syarif, bayi pasangan gitaris Ernest "Cokelat" dan presenter sekaligus pemain film Nirina Zubir, membutuhkan transfusi darah.

 

Dalam pesan berantai itu tertulis bahwa pasangan yang baru saja dikaruniai anak pada 7 Februari 2010 tersebut sangat membutuhkan darah dari golongan O. "Teman2, anak kami membutuhkan darah golongan O dengan titer rendah yg sudah diproses di bank darah dan siap utk ditransfusi karena jika donor langsung perlu diproses slama 12 jam dan kami gak punya waktu itu, kita butuh ASAP, kalo ada yg punya infonya plis ping me and ernest ya. TQ," demikian pesan itu tertulis.

 

Untuk memastikan kebenarannya, Kompas.com pun langsung menanyakannya kepada pengguna BBM dengan profil Agung. "Benar, katanya sakit, dan butuh segera. Tolong bantu ya Bro," jawab Agung.

 

Namun, selang berapa lama kemudian Agung kembali mengirim pesan kepada Kompas.com via BBM. "Sudah dapat, skg Ernest sudah otw ke Harapan Kita," tulis Agung pada sekitar pukul 22.40 WIB.

 

Tak lama kabar tersebut dilontarkan oleh Agung, beredar pesan berantai yang diduga dikirim Nirina. "Buat semua yg telah membantu dan juga mendonorkan darahnya, NiriNest mengucapkan banyaaaak terima kasih...sekarang ini proses transfusi darah anak kami baru saja dimulai...prosesnya akan memakan waktu 2 jam. Mohon do'anya sekali lagi....bismillahirahmanirahiim...trima kasih...," begitu isi pesan tertulis.

 

Namun sayang, ketika Kompas.com berupaya mengonfirmasi kepada Nirina dan Ernest, yang menggunakan profil Nirina Ernesto (love) Zivara Ruciragati Syarif, hingga kini belum mendapat jawaban. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com