Sabtu, 23 Mei 2015

Female

TAG

    5 Manfaat Jeruk Lemon

    Selasa, 2 Maret 2010 | 18:00 WIB

    KOMPAS.com — Anda tahu kenapa Farah Quinn selalu menggunakan perasan air jeruk lemon untuk masakan? Ternyata air jeruk lemon bisa memberikan sensasi rasa segar dan mempertegas rasa masakan.

    Selain itu, ternyata jeruk lemon juga punya berbagai manfaat lainnya, seperti:

    1. Menambah aroma
    Tambahkan perasan air jeruk lemon pada teh hijau sehingga menghilangkan rasa sepat pada teh dan membantu menyerap kandungan antioksidannya. Aromanya juga bisa membuat tubuh jadi lebih rileks.

    2. Menghilangkan bau
    Potong jeruk lemon, kemudian gosok pada tangan untuk menghilangkan bau amis setelah makan. Atau gunakan potongan jeruk lemon dan gosokkan pada kaki untuk menghilangkan bau pada kaki.

    3. Meredakan rasa panas
    Campurkan perasan jeruk lemon dengan air dingin, lalu sapukan pada bagian kulit yang terasa panas atau terbakar akibat matahari. Cara ini cocok digunakan untuk mereka yang mengalami kulit terbakar matahari tingkat rendah.

    4. Menyegarkan bau cucian
    Peras air jeruk lemon, lalu tuangkan ke dalam air cucian. Biarkan beberapa jam untuk merendam cucian. Air jeruk lemon akan membuat cucian Anda jadi wangi dan bebas bau apek, terutama saat musim hujan.

    5. Membuat perabotan perak dan logam jadi bersinar
    Campurkan air jeruk lemon dan garam. Kemudian gosokkan pada peralatan perak dan tembaga Anda. Cara ini akan membantu untuk menghilangkan noda dan warna kusam akibat oksidasi atau udara. Setelah itu, cuci dan keringkan.

     

    Editor : din
    Sumber: