Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Pameran Komputer Terbesar Mega Bazaar Yuk...

Kompas.com - 03/03/2010, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun ini, Dyandra Promosindo kembali menggelar pameran komputer akbar Mega Bazaar Computer 2010 yang dibuka pada Rabu (3/3/2010). Pameran yang diselenggarakan serentak di tujuh kota tersebut akan berlangsung lima hari dari tanggal 3 hingga 7 Maret 2010. 

Mega Bazaar Computer 2010 digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Malang. Untuk pertama kalinya Malang menjadi tempat pameran ini. Di Jakarta, pameran digelar di Jakarta Convention Center.

"Mega Bazaar tahun ini lebih semarak, mungkin karena sudah melewati krisis tahun lalu, ya. Kami melihat antusias peserta sangat besar. Bahkan, sampai hari-hari terakhir masih ada yang berminat mendaftar," kata Sri Vista Lembong, Division Manager Dyandra, penyelenggara Mega Bazaar Computer 2010, kepada Kompas.com, Rabu.

Menurut dia, jumlah peserta yang membuka stan di arena pameran akbar tersebut mencapai lebih dari 300 peserta. Tidak hanya vendor komputer, tetapi ajang pamer tahun ini juga diikuti sejumlah operator telekomunikasi, seperti Telkomsel, Indosat, XL, Telkom, Smart, dan Mobile-8.

"Kelihatannya sekarang smartphone sudah menjadi bagian dari komputer, jadi mereka masuk Megabazaar. Kalau sebelumnya hanya layanan internetnya, sekarang saya lihat banyak yang me-launching produk baru di sini," kata Sri.

Beberapa vendor memang sudah berencana untuk meluncurkan produk barunya di arena Mega Bazaar Computer 2010, seperti Indosat yang meluncurkan 6 handset sekaligus berbasis Android. Acer dan Dell juga meluncurkan notebook dan desktop terbaru.

Smart dan Mobile-8 malah menjadikan momentum pameran untuk mengumumkan kerja sama strategis keduanya untuk bersaing di pasar layanan telekomunikasi nirkabel. Sri optimistis jumlah pengunjung Megabazaar, khusus Jakarta, bisa menembus 200.000 orang.

Tahun lalu, ajang yang sama berhasil menyedot sekitar 140.000 orang. Pengunjung Mega Bazaar Computer 2010 dikenakan tiket masuk Rp 5.000 pada hari kerja dan Rp 10.000 saat hari libur Sabtu dan Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com