Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolehkah Memulas Lipstik di Meja Restoran?

Kompas.com - 04/03/2010, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Sehabis menikmati hidangan di restoran, seringkali lipstik kita ikut menghilang bersama makanan. Ketika kita harus langsung melanjutkan aktivitas, seperti meeting bersama klien atau sekadar jalan-jalan, bolehkah kita merapikan make-up di meja restoran saat itu juga?

Di luar perkiraan kita, menurut Julie Rottenberg, kolumnis Modern Manners di situs Real Simple, hal ini ternyata sah-sah saja. Meskipun demikian, ada syaratnya. Saat itu Anda sedang ditemani teman yang cukup dekat, dan Anda memang sungguh terlihat pucat sehingga harus men-touch up make-up. Setidaknya, turunkan kepala Anda supaya orang-orang di sekitar Anda tidak memperhatikan kesibukan Anda.

Menurut Rottenberg, yang boleh Anda lakukan hanya memulas lipgloss dan lipstik. Jika Anda berniat merapikan riasan seluruhnya, lebih baik Anda masuk ke rest room. Hal ini juga berlaku ketika Anda sedang dalam perjalanan dengan bus atau kereta api. Prinsipnya, karena Anda berada di ruang publik, kurang nyaman bila ada orang di sekitar yang sibuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan pribadi.

Selain memulas make-up, hal lain yang sebaiknya dihindari saat sedang berada di rumah makan adalah mengorek makanan menggunakan tusuk gigi atau membuang ingus. Ah, bayangkan sendiri lah bila Anda yang harus melihat adegan tersebut di meja sebelah Anda. Tak akan memakan waktu lama bila Anda harus masuk ke toilet dulu, bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com