Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya "Legging" Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Kompas.com - 16/04/2010, 15:36 WIB

KOMPAS.com — Setelah mampu memilih legging dengan berbagai motif dan warna, kini saatnya Anda memadu-padankannya sesuai bentuk tubuh Anda. Dengan sedikit ilmu kreatif, Anda bisa mengenakan tren fashion ini kapan saja!

Bentuk tubuh jam pasir (hourglass)
Bentuk tubuh yang mengecil di pinggang dan melebar di pinggul ini bisa diberi kesan lebih proporsional dengan cara mengenakan vest panjang yang diberi belt sedikit lebar tepat di garis pinggang. Belt yang lebar ini akan menyeimbangkan siluet tubuh Anda yang berlekuk. Pilih legging yang sedikit mengilap dan tebal karena akan merampingkan tubuh Anda. Agar tampilan lebih menonjol, Anda bisa menambahkan aksen tumpuk pada pakaian Anda. Kenakan pumps sebagai pelengkapnya.

Bentuk tubuh atletis
Sekarang ada banyak model legging, dari yang berenda, bermotif print, atau bergaya denim. Untuk yang bertubuh atletis, legging denim yang ketat akan lebih menonjolkan kaki Anda yang kencang daripada jeans. Kenakan blus bergaya feminin yang longgar untuk melunakkan pundak Anda yang kokoh. Masukkan blus ke dalam legging untuk memamerkan pinggul Anda yang ramping.

Bentuk tubuh lurus
Si pemilik tubuh lurus harus memakai apa pun yang bisa mengalihkan perhatian dari pinggang yang rata hingga ke pinggul. Misalnya, bolero dengan model bersusun ini memberi ilusi tubuh bagian atas yang lebih berisi. Untuk menambahkan lekukan pada tubuh, coba kenakan rok mini berlipit di atas legging Anda yang berwarna-warni.

Bentuk tubuh buah pir
Tubuh buah pir bentuknya hampir sama dengan tubuh jam pasir, yaitu melebar di bawah. Hanya saja, tubuh buah pir akan terlihat lebih berat ke bawah. Seimbangkan tubuh bagian atas dan bawah Anda dengan mengenakan jaket pendek. Pinggul dan paha Anda yang besar bisa diselamatkan oleh sweater tipis dan panjang karena tidak menambah kesan berat. Kenakan juga legging dengan motif print untuk menarik perhatian ke arah kaki Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com