Jumat, 19 September 2014
Suporter Persija Rusak Angkot di Cikampek
Minggu, 16 Mei 2010 | 12:39 WIB
|
Share:
KOMPAS/MUKHAMAD KURNIAWAN

Kaca salah satu angkutan kota yang dirusak suporter Persija di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (16/5/2010).

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Dua angkutan kota jurusan Cikampek-Purwakarta rusak parah setelah dirusak kelompok suporter Persija Jakarta di depan gerbang Tol Cikampek di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (16/5/2010). Tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit akibat kejadian itu.

Sejumlah pedagang asongan yang menyaksikan kejadian itu menyebutkan, ratusan pendukung Persija turun dari bus yang mengangkut mereka lalu mengejar dan merusak angkutan kota. Penumpang angkutan yang diduga pendukung Persib Bandung luka parah setelah dikeroyok.

"Mereka saling ejek di sekitar pertigaan Cikopo saat bus-bus yang mengangkut suporter itu akan masuk ke tol. Mungkin karena terpancing, rombongan itu turun dari bus dan mengejar angkutan kota, akhirnya berantem," kata Usman, salah seorang pedagang.

Penumpang yang dikeroyok selanjutnya diangkut dengan angkutan kota. Namun, massa justru mengarah ke angkutan itu dan merusaknya. Korban akhirnya diangkut dengan kendaraan polisi. Polisi masih memeriksa saksi-saksi terkait kejadian itu. Adapun korban dilaporkan dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Etaham.


Editor :
wah
BERITA LAIN: