Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kriteria Perempuan Paling Bahagia

Kompas.com - 08/07/2010, 08:44 WIB

KOMPAS.com — Apa sih, kriteria perempuan paling bahagia? Tidak salah jika Anda menjawabnya punya karier yang bagus di perusahaan besar, bergaji tinggi sehingga bisa traveling sepuasnya atau memiliki keluarga yang harmonis. Namun, tanpa itu semua pun, Anda bisa menjadi perempuan paling bahagia di dunia. Apa saja syaratnya?

1. Punya saudara perempuan. Mereka yang punya setidaknya seorang kakak atau adik perempuan umumnya tinggal dalam lingkungan yang suportif, bersikap optimistis, dan dapat mengatasi masalah dengan lebih baik. Hal ini terungkap dari hasil riset yang dilakukan The British Psychological Society.

2. Banyak senyum. Orang dewasa yang semasa kuliah dikenal murah senyum ternyata kehidupan pernikahannya lebih awet ketimbang yang dulu tak terlihat bahagia. Dari riset yang diumumkan DePauw University diketahui, peluang kelompok pertama untuk bercerai adalah 5 kali lebih rendah dibanding kelompok kedua. Para ahli menyimpulkan, orang yang murah senyum punya pikiran yang lebih positif dan dapat ditularkan kepada pasangannya.

3. Jarang nonton televisi. Menurut survei, orang-orang yang ceria hanya menghabiskan kurang dari 30 persen waktunya untuk menonton televisi. Mereka lebih suka bersosialisasi, membaca buku, atau ikut kegiatan keagamaan. Berbagai jenis kegiatan ini dianggap lebih mendatangkan efek positif bagi mood dan kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com