Jumat, 25 Juli 2014
Si Hitam Pencerah Wajah dari Pond's
Minggu, 11 Juli 2010 | 19:01 WIB
|
Share:
WARDAH FAJRI

Ponds meluncurkan varian terbarunya Ponds Pure White untuk pembersih wajah yang mencerahkan.

KOMPAS.com - Produk pembersih wajah Pond's merilis varian terbaru dengan kandungan karbon aktif (activated carbon). Kandungan karbon berwarna hitam inilah yang membuat Pond's Pure White lebih ampuh mengangkat kotoran dan lebih mencerahkan wajah. Hadirnya produk ini melengkapi tiga varian pembersih wajah Pond's sebelumnya.

Arief Tjakraamidjaja, Brand Manager Pond's, mengklaim pembersih wajah dengan karbon aktif ini pertama kalinya muncul di Indonesia. Khasiatnya akan lebih terasa bagi perempuan yang seringkali menggunakan make-up dalam kesehariannya.

"Produk ini menyasar perempuan usia 18 - 25 tahun, berbeda dari produk sebelumnya yang lebih menyasar remaja mulai 13 tahun. Terutama untuk perempuan yang sering memakai make-up dan membutuhkan pembersih wajah yang praktis dan manfaatnya terasa lebih cepat," papar Arief kepada Kompas Female, di sela Festival Pond's Pure White di Epicentrum Walk Rasuna Kuningan, Jakarta, Sabtu (10/7/2010) lalu.

Menurut Arief, Pond's dengan kemasan modern dan mengandung karbon aktif sudah lebih dahulu muncul di Cina dan Thailand. Hanya dalam empat bulan, produk ini sudah menguasai pasar. Keberhasilan inilah yang membuat Pond's berkemasan hitam ini dipasarkan di Indonesia, selain berdasarkan survei kepada 200 perempuan Indonesia pada 2009 lalu.

"Survei ini dilakukan kepada mereka yang tidak pernah menggunakan pembersih wajah, atau menggunakan susu pembersih, bahkan sabun badan, untuk membersihkan wajahnya. Uji laboratorium juga dilakukan untuk memastikan kualitas produk," papar Arief.

Respons dari survei tersebut, dikatakan oleh Arief, Pond's varian terbaru ini lebih lembut saat digunakan, berkat efek pelembab di dalamnya.

Meski menyasar perempuan, produk ini aman digunakan oleh para pria karena kemampuan pembersih untuk mengangkat kotoran yang lebih maksimal. Untuk menggunakannya, cukup sebanyak dua gram sekali pakai dan dibasuhkan ke wajah. Gunakan pembersih ini dua kali sehari, tambah Arief.

Inovasi terbaru Pond's ini juga diklaim mampu mencerahkan kulit, tak sekadar bersih tetapi juga memberikan sensasi segar setelah mencuci muka, dan praktis digunakan kapan saja. Kandungan di dalamnya di antaranya soap syndeth surfacant, yakni bahan untuk membersihkan kulit, humektan untuk menjaga kulit tidak kering, dan niacinamide untuk mencerahkan kulit. Sedangkan arang aktif pada Pond's diambil dari bubuk arang bambu untuk mengangkat kotoran dan mengangkat sel kulit dengan scrub-nya.


Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
din
BERITA LAIN: