Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Muda Indonesia Melangkah di Panggung Hong Kong Fashion Week

Kompas.com - 21/07/2010, 19:22 WIB

KOMPAS.com - Usia dan kiprah Benten masih terbilang baru di dunia fashion jika dibandingkan dengan desainer-desainer lainnya yang sudah menampilkan rancangannya ke luar negeri. Benten memulai kiprahnya sekitar bulan Juni tahun 2007. Sehingga usianya sekarang bisa dibilang baru menginjak tahun ketiga. Brand yang digawangi dua wanita berkulit putih, Lisa Daryono dan Cecilia Yuda ini makin menunjukkan eksistensinya dengan kemunculan mereka di Hong Kong Fashion Week tahun ini.

Bukan hal yang mudah untuk perancang muda untuk langsung memamerkan hasil karya mereka di kancah internasional. Kedua wanita ini membuktikan bahwa perempuan Indonesia pun bisa maju. Benten membuka toko mereka di garasi rumah, kemudian mengikuti berbagai event peragaan busana. Di akhir tahun lalu, Benten bahkan sempat mengisi panggung Jakarta Fashion Week 2009 yang digelar oleh majalah wanita di Indonesia.

Yang terbaru, Benten mewarnai panggung Hong Kong Fashion Week di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, 6 Juli 2010 lalu. Tema busana yang mereka hadirkan untuk Hong Kong Fashion Week Spring/Summer tahun ini adalah "Lady Macaroon". Benten yang memiliki ciri khas gaun yang cukup konstan dan khas. Ciri mereka sangat feminin dan banyak menggunakan bahan-bahan melambai dengan warna-warna yang cerah.

Dalam peragaan busana mereka di Hong Kong Fashion Week kemarin, mereka membawa 25 gaun panjang dan pendek. Seperti ciri khasnya, Cecilia dan Lisa banyak menggunakan lipatan dan kerutan di sana-sini untuk menunjukkan detail-detail yang unik. Warna-warna yang digunakan masih berkisar pastel, seperti keabuan, merah muda, hijau toska, abu-abu pucat, serta bauran warna krem. Benten juga banyak kali bermain dengan tumpukan dari bahan halus, seperti sutra dan sifon. Bravo untuk dua perancang Indonesia ini, semoga akan makin banyak lagi perancang Indonesia yang melangkah di panggung-panggung peragaan internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com