Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pingin Nude, tapi Enggak Pede?

Kompas.com - 10/08/2010, 08:14 WIB

KOMPAS.com - Apa yang menjadi bahan pertimbangan Anda ketika membeli lipstik? Apakah mereknya, warnanya, atau teksturnya yang lembut sehingga nyaman ketika dipulas di bibir?

Menurut Hendro Revco, make-up artist dari Revlon, warna ternyata masih menjadi pertimbangan utama. Ketika mendapatkan warna yang disukai, orang akan cenderung terus memilih warna tersebut. Dan berbicara soal warna, lipstik warna nude ternyata menjadi favorit banyak orang.

Sayangnya, tidak semua orang cocok memakai warna ini. Anda pun mungkin termasuk yang ingin sekali memakainya, tetapi merasa bibir Anda cenderung gelap sehingga warna nude jadi tidak terlihat sama seperti ketika dikenakan model.

Ternyata, ada trik yang bisa Anda terapkan untuk mengakali hal tersebut. Sebelum memulas lipstik nude, terlebih dulu Anda harus memulas lipliner. "Lipliner ternyata tidak hanya berfungsi untuk membuat garis bibir," kata Hendro, saat peluncuran Revlon ColorBurst Lipstick di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (9/8/2010).

Trik ini ditemukan Hendro setelah ia mencoba mengakalinya dengan memulas concealer dan foundation di bibir. Ternyata, kedua bahan tersebut tetap tidak mampu menonjolkan warna nude sesuai aslinya. Agar lipstik nude terlihat bagus untuk bibir yang cenderung gelap, berikut triknya:

1. Gunakan lipliner untuk membentuk garis bibir. Setelah itu, pulas seluruh area bibir menggunakan lipliner tersebut.

2. Setelah bibir terisi penuh dengan lipliner, pulaskan lipstik nude ke seluruh area bibir hingga merata.

Setelah itu, lihat ke cermin, dan voila.... Warna nude pada bibir Anda akan terlihat sama seperti di katalognya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com