Selasa, 23 Desember 2014
Produk Tabungan untuk Anak
Kamis, 2 September 2010 | 15:32 WIB
|
Share:
GOOGLE

Kartu ATM untuk anak perempuan akan diberi gambar Barbie.

KOMPAS.com — Banyak orangtua yang sudah mulai mengajarkan anak-anaknya untuk menabung. Hal ini perlu dilihat sebagai langkah yang baik. Sayangnya, anak-anak menabung di dalam celengan ayam jago, yang akan dipecahkan ketika sudah penuh nanti. Cara menabung ini sebenarnya kurang praktis, dan anak tidak mendapatkan fasilitas atau manfaat lain kecuali menyimpan uangnya.

Untuk itulah, BII meluncurkan produk tabungan untuk anak-anak yang diberi nama BII SuperKidz. Produk ini didukung dengan BII SuperKidz Center, bus banking yang akan mendatangi anak di berbagai sekolah. Fasilitas ini diberikan untuk menjangkau pangsa pasar lebih mudah, sekaligus agar anak memperoleh informasi tentang manfaat dan pentingnya menabung.

"BII SuperKidz ini merupakan tabungan untuk anak-anak di bawah 17 tahun. Produk ini menggunakan berbagai karakter yang disukai oleh anak-anak pada kartu ATM-nya agar anak-anak menjadi tertarik untuk menabung," kata Nyoman Anie Puspitasari, Assistant Vice President Saving and Time Deposi Product Head BII, pada acara launching BII SuperKidz Center di BII Plaza, Jakarta, Kamis (2/9/2010).

Melalui tabungan anak dan berbagai fasilitas edukasinya, diharapkan anak-anak mampu memahami bahwa menabung itu adalah hal yang mudah dan menyenangkan. Menyenangkan karena mereka bisa memperoleh berbagai macam keuntungan dari menabung. Selain itu, mereka juga mendapatkan kartu ATM sesuai dengan karakter yang mereka sukai. Mudah karena bus banking akan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak.

Syarat dan ketentuannya pun sangat mudah. Orangtua hanya perlu memberikan fotokopi KTP dan kartu keluarga, kemudian anak mengisi formulir yang disediakan. Pada hari yang sama, kartu ATM bergambarkan tokoh Barbie untuk anak perempuan, atau HotWheels untuk anak laki-laki, dapat langsung diperoleh.

Selain itu, BII SuperKidz ini juga memberikan keuntungan lain bagi anak-anak yang rajin menabung. Setiap awal tahun, anak-anak akan mendapatkan bonus bunga dari setiap penambahan saldo rata-rata. Total bunga yang diperoleh anak-anak akan dikreditkan ke rekening SuperKidz.

Sangat menyenangkan dan mudah, kan? Dengan berbagai hal yang menyenangkan seperti ini, anak-anak akan menjadi rajin menabung.


Penulis :
Paramitha Devi
Editor :
Dini
BERITA LAIN: