Senin, 21 April 2014
Alis Tepat Sesuai Bentuk Wajah
Selasa, 14 September 2010 | 16:06 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Ginnifer Goodwin dengan bentuk wajah bulat cocok dengan tipe ujung luar yang meruncing agar membingkai wajah. Sementara, tipe wajah kotak seperti Hillary Duff lebih tepat dengan alis lurus dan ujung luar melengkung.

KOMPAS.com - Alis yang tepat bisa mengubah penampilan cukup drastis. Namun, salah membabat alis juga bisa membuat penampilan jadi aneh. Bingung bagaimana bentuk alis yang tepat untuk wajah Anda? Simak tips berikut:

Wajah Bulat
Pilih bentuk alis yang berukuran sedang hingga penuh dan meruncing dekat tulang dahi. Anda ingin membuat alis seperti membingkai wajah Anda untuk menciptakan ilusi wajah sedikit tirus dan tidak membulat. Sudut alis yang meruncing akan mengkoreksi wajah bulat. Hindari alis yang sangat tipis, karena akan makin memperjelas bentuk wajah Anda. Dengan bentuk dan ukuran yang tepat akan membuat wajah lebih seimbang. Contoh artis yang memiliki wajah bulat dan alis yang tepat adalah Ginnifer Goodwin.

Wajah Bentuk Hati
Wajah bentuk hati memiliki dagu yang meruncing. Tipe wajah seperti ini sudah memiliki sudut pada wajahnya, hingga tak masalah untuk memiliki alis dengan lengkungan, tanpa sudut. Namun, jangan terlalu melengkung karena wajah Anda akan terlihat seperti orang terkejut. Contohlah bentuk alis pada Natalie Portman yang alisnya rata dengan sedikit lengkung di bagian luarnya.

Wajah Kotak
Seperti bentuk wajah hati, tipe ini memiliki sudut pada wajahnya, sehingga alis yang lembut dan sedikit lengkung akan bantuk menyeimbangkan wajah. Alis yang tepat untuk bentuk wajah ini adalah yang berupa garis dari lingkar dalam hingga setengah alis, dan melengkung di ujungnya. Alis Hillary Duff adalah contoh yang bagus.

Wajah Oval
Wajah oval adalah bentuk wajah yang cocok untuk banyak hal. Mudah cari bentuk rambut, juga bentuk alis. Tipe ini, seperti yang dimiliki Beyonce Knowles bisa mencoba bentuk alis dengan lengkungan.

Editor :
Nadia Felicia