Rabu, 17 September 2014
Jual Ide Bisnis Anda dalam Kompetisi Wirausaha
Kamis, 23 September 2010 | 18:13 WIB
|
Share:
shutterstock

Daftarkan proposal bisnis dengan ide inovatif milik Anda untuk ikut serta dalam kompetisi Diplomat Success Challange.

KOMPAS.com - Wirausaha bisa dilakukan siapa saja asalkan memiliki inovasi ide usaha dan kegigihan mewujudkannya. Jika Anda adalah Warga Negara Indonesia, perempuan dan laki-laki, berusia 22-35 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta kaya dengan ide udaha dan mampu menuangkannya dalam proposal bisnis, jadilah peserta Diplomat Success Challenge.

Dengan menyertakan fotokopi identitas (KTP atau paspor), foto setengah badan dan seluruh badan, lakukan registrasi yang sudah dibuka mulai hari ini hingga 24 Oktober 2010. Akses saja www.wismilak-diplomat.com untuk informasi detailnya. Lalu bersiaplah berkompetisi dengan para entrepreneur pemula dalam reality show yang memperebutkan hadiah utama Rp 500 juta, tentu jika ide bisnis Anda terpilih.

"Saat ini masih dalam tahap pendaftaran dan pengumpulan proposal. Lalu proposal bisnis yang masuk akan diseleksi menjadi 20. Kemudian diuji untuk disaring lagi menjadi sembilan proposal. Sembilan semifinalis inilah yang akan berkompetisi," papar Surjanto Yasaputera, Marketing Manajer PT Gelora Djaja, saat peluncuran Diplomat Success Challenge di Hotel Four Season Jakarta, Kamis (23/9/2010).

Program yang digelar produsen sigaret kretek Wismilak Diplomat ini sekilas mirip reality show The Apprentice buatan Donald Trump. Namun hal ini disanggah Surjanto yang juga menjadi juri dalam kompetisi ini.

"Program ini bukan The Apprentice," tegasnya.

Tantangan untuk peserta meraih Rp 500 juta
Sembilan kandidat yang terpilih lalu akan dibagi dalam tim. Tim inilah yang akan menjalani rangkaian tugas dan kegiatan berupa games untuk menguji mental peserta di Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

"Beda kota beda tugas dan tantangannya," papar Surjanto.

Pemilihan tiga kota ini ada pertimbangannya, jelas Surjanto. Surabaya merupakan sentral ekonomi di Jawa Timur, Yogyakarta memiliki keunikan, dan di sanalah akan digelar kegiatan yang berbeda dari karakter kotanya. Sedangkan Jakarta, tak perlu ditanya lagi perannya sebagai ibukota.

Di setiap akhir tugas, kegiatan peserta baik tim maupun individu akan dinilai oleh tim juri. Hingga akhirnya terpilih tiga finalis terbaik untuk menuju babak final. Kompetisi individual dari tiga peserta nantinya akan memperebutkan hadiah utama.

Surjanto dan pemilik bisnis Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono, akan diketuai oleh pengamat ekonomi Aviliani sebagai juri.

Tak perlu ragu mengirimkan proposal bisnis untuk mengikuti kompetisi ini. Kriteria penyeleksian awal memungkinkan siapapun untuk ikut serta. Baik pemula, sudah menjalankan bisnis, atau bahkan sekadar bermimpi punya bisnis dengan modal ide kreatif dan inovatif.

Merasa tertantang? Daftarkan dan jual ide bisnis inovatif Anda.


Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
Dini
BERITA LAIN: