Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggunnya Ximena dalam Busana Anne Avantie

Kompas.com - 09/10/2010, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Desainer ternama, muda, dan berbakat dari dalam negeri menampilkan kemewahan, keanggunan, dengan kesan elegan tanpa meninggalkan tradisi khas nusantara dalam karyanya. Seperti kebaya modern rancangan Anne Avantie, yang dikenakan lima besar finalis Puteri Indonesia 2010. Begitupun kebaya yang dirancang Intan Avantie untuk dikenakan 10 besar finalis PPI 2010.

Sentuhan batik dan brokat pada desain kebaya Anne Avantie juga membalut tubuh Miss Universe Ximena Navarette dan Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva. Wajah latin Ximena tampak menawan mengenakan kebaya dengan model rok mengembang dari batik berwarna paduan coklat dan hijau tosca.

Selain Anne, perancang muda Albert Yanuar, juga menampilkan karyanya yang khas untuk dikenakan mantan Puteri Indonesia dari era Indira Soediro (1992). Perayaan bernuansa samudera memang semakin meriah dengan ajang reuni 11 mantan Puteri Indonesia.

Lima besar Puteri Indonesia 2010 menjawab pertanyaan juri dalam balutan kebaya berkesan mewah tanpa meninggalkan warisan budaya. Kelima besar puteri yang tampil menawan dengan kebaya Anne Avantie di antaranya Nadine Alexandra Dewi Ames (19) dari DKI 4, Reisa Kartikasari (24) dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Ida Ayu Dwita Sukma Ari Pramana (20) mewakili Bali, Grace Gabriella Binowo (18) dari Jambi, dan Allesandra Khadijah Usman (21) dari Gorontalo.

Lepas tengah malam, Ximena dan Qory pun naik ke panggung mendampingi Puteri Indonesia 2010 terpilih, Nadine Alexandra Dewi Ames. Dalam balutan kebaya, para puteri ini merayakan suka cita menandakan berakhirnya malam final PPI 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com