Kamis, 24 April 2014
4 Hal yang Diinginkan Laki-laki dari Perempuan
Sabtu, 23 Oktober 2010 | 15:42 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Perempuan yang siap menjalani pengalaman baru memiliki nilai atraktif tersendiri di mata pria.

KOMPAS.com — Jika ingin memenangkan hati seorang laki-laki, Anda perlu mengetahui apa yang membuat seorang laki-laki menginginkan Anda dalam level yang mendalam dan bukan untuk hal sebatas fisik belaka. Berikut adalah pengakuan Christian Carter, pakar hubungan sekaligus penulis buku e-Book berjudul Catch Him & Keep Him mengenai apa yang diinginkan seorang laki-laki matang (fisik, mental, emosi, dan spiritual) dalam pasangannya.

1. Perempuan yang ceria
Ada sesuatu yang membuat seorang laki-laki tergila-gila serta merasakan adanya hubungan yang mendalam terhadap perempuan yang aktif dan suka bermain. Laki-laki dididik untuk mengekspresikan dirinya terkoneksi dengan orang-orang di sekelilingnya lewat aksi.

Sayangnya, terlalu banyak perempuan lupa akan hal ini dan mencoba mendekatkan diri lewat hati pasangannya. Namun faktanya, laki-laki tidak merasa terkoneksi dengan perempuan lewat kata-kata, tetapi lewat pengalaman yang tercipta bersamanya.

Coba nonton atau berolahraga bersamanya, lakukan kegiatan kompetitif, seperti bermain pingpong. Anda akan terlihat makin atraktif di matanya.

2. Perempuan yang mandiri
Banyak perempuan yang mengira bahwa laki-laki butuh merasa kekar dan kuat sehingga perempuan harus menjadi pihak yang "ditolong". Tak selalu begitu keadaannya.

Laki-laki pada umumnya menginginkan perempuan yang bisa menginspirasinya karena si perempuan memiliki banyak hal hebat dalam hidupnya. Mereka ingin memiliki perempuan atau pasangan yang memiliki tujuan hidup sendiri, bukan hidup untuk memiliki sebuah hubungan.

Laki-laki hebat tidak akan terintimidasi dengan kemandirian atau kesuksesan pasangannya. Yang terpenting bagi seorang laki-laki adalah ketika seorang perempuan masih memiliki ruang dalam hidupnya untuk hubungan yang hebat dan masih cukup rendah hati serta selalu ada ketika ia duduk bersebelahan dengannya.

Cara terbaik untuk memperlihatkan kemandirian Anda kepadanya adalah untuk tetap menjalankan kesibukan Anda, karier Anda, apa pun urusan Anda di luar hubungan itu. Jangan menghilangkan semua kesukaan, tanggung jawab, dan teman Anda hanya untuk bersama dia. Namun, saat Anda bersama dia, hadirlah seutuhnya, ciptakan keseruan dan beri perhatian sepenuhnya dan aktivitas yang Anda lakukan bersama. Terlalu "bersandar" kepadanya untuk hal-hal kecil dan sering akan membuatnya jengah meski kadang ia pun butuh disandari. Intinya, penempatan diri yang tepat.

3. Matang secara emosi
Jika seorang laki-laki merasa tertarik kepada seorang perempuan, pada akhirnya akan ada situasi ketika seorang laki-laki melihat sesuatu secara berbeda dan salah paham. Bagaimana Anda merespons terhadap hal ini dan membagi perasaan Anda?

Seorang perempuan yang cukup matang untuk tidak tidak menyalahkan atau mengkritik laki-laki untuk perasaan yang ia rasakan, tetapi berbagi perasaannya dalam cara  yang jujur dan tulus membantu laki-laki untuk mengerti, dan hal ini adalah hal yang menarik bagi laki-laki.

Bagaimana perempuan mengatasi emosinya adalah salah satu aspek penting yang dicari laki-laki saat memutuskan ia ingin serius atau tidak kepada seorang perempuan. Jika si perempuan membiarkan emosinya lepas kendali, laki-laki akan melihatnya sebagai tanda bahaya.

Di lain pihak, jika si perempuan bisa mengutarakan perasaannya dalam keadaan yang kalem, tidak dramatis, ia akan mendapatkan rasa hormat dan membuat si laki-laki merasa perempuan itu adalah partner hidup yang sepadan untuknya. Ia akan melihat betapa si perempuan bisa mengontrol segala hal dengan kepala dingin dan bukan menjadi beban yang harus ditanggung si laki-laki.

4. Perempuan yang menarik

Faktanya, laki-laki takut untuk berkomitmen dengan perempuan yang tidak memiliki level gairah dan ketertarikan yang sama. Salah satu hal yang tak disukai laki-laki adalah ketika perempuan berusaha terlalu keras untuk membuat si laki-laki menyukainya, atau bertingkah bahwa hubungan tersebut terlalu serius.

Ada baiknya perempuan untuk bersikap tenang dan membiarkan segalanya berjalan alami. Pastikan Anda tidak bertingkah atau mengatakan sesuatu yang membunuh kesenangan atau humor yang sudah terbangun. Amat menyenangkan bagi seorang laki-laki jika ia menemukan seorang perempuan yang tahu bagaimana cara menjadi pribadi yang tenang sekaligus bisa diajak bersenang-senang.

Anda bisa melakukan hal-hal semacam ini dengan melakukan flirting, bercanda, dan sedikit jual mahal (tetapi masih bisa diraih). Saat Anda sudah ada dalam sebuah hubungan, jangan takut untuk mengubah hal-hal lain. Jika normalnya Anda pergi ke mal tiap hari Minggu, ubahlah dengan pergi bersepeda ke taman. Ubah aktivitas rutin untuk membuat hubungan tetap menyenangkan bagi Anda berdua. Menjadi perempuan yang terbuka untuk berbagai pengalaman baru akan menjadi hal yang sangat menarik di matanya.

Editor :
Nadia Felicia