Jumat, 31 Oktober 2014
Seleksi Tim Pra-Olimpiade
BTN Bakal Panggil Pemain Liga Qatar
Selasa, 14 Desember 2010 | 17:55 WIB
|
Share:
Ferril Dennys

Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif (tengah).

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Tim Nasional (BTN) berencana memanggil Syaffarizal Mursalin yang bermain di Liga Qatar untuk memperkuat tim nasional U-23 yang akan berlaga di Pra-Olimpiade 2011.

Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif mengatakan akan memanggil 60 hingga 75 pemain muda untuk mengikuti seleksi masuk tim pra-olimpiade yang akan dimulai pada 3 Januari nanti. Dari 75 pemain tersebut, akan diciutkan menjadi 25 nama.

Salah satu pemain yang cukup berpotensi untuk mengikuti seleksi adalah Syaffrizal Mursalin yang bermain di Liga Qatar.

"Ada satu warga negara Indonesia yang kini bermain di Liga Qatar. Namanya Syaffarizal Mursalin, usianya masih 18 tahun. Ia akan kami panggil untuk mengikuti seleksi. Ayah dan ibunya di Qatar, keturunan Aceh, dan bersedia main untuk Indonesia. Ia berpotensi mengisi slot tim pra-olimpiade yang membutuhkan pemain U-23. Minggu depan, ia akan datang ke Indonesia," kata Iman.

Lebih lanjut, Iman mengatakan, setidaknya ada tiga nama skuad Piala AFF 2010 yang masuk nominasi untuk mengikuti seleksi pra-olimpiade. Mereka adalah Oktovianus Maniani, Kurnia Meiga, dan Yongky Aribowo. Pemain naturalisasi keturunan Indonesia-Jerman, Kim Jeffry Kurniawan, juga diproyeksikan untuk mengikuti seleksi pra-olimpiade.

"Proses naturalisasi Kim sudah hampir selesai. Kim masih berusia 20 tahun. Jika tak bermain untuk Pra-Olimpiade 2011, tenaganya masih memungkinkan untuk SEA Games atau event lainnya," tukas Iman.

Dikatakan Iman, training center (TC) Olimpiade 2011 akan digelar dengan sistem tertutup. Selama mengikuti TC, gaji pemain ditanggung PSSI.

"Cuma, sampai saat ini saya belum tahu deal nominalnya," ujar Iman.

Skuad timnas U-23 dijadwalkan melakoni 20 uji coba internasional dan uji coba lawan tim lokal. Salah satu lawan Indonesia di pra-olimpiade adalah Turkmenistan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Editor :
Aloysius Gonsaga
BERITA LAIN: