Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonny Chirilda: "Sudah Item, Dekil, Kurus...."

Kompas.com - 17/01/2011, 09:07 WIB

KOMPAS.com - ”Saya memang orang udik, jarang datang ke Jakarta, dan baru kali ini masuk ke hotel besar,” kata Nonny Chirilda. Itu kisah 17 tahun lalu ketika Nonny berusia 18 tahun dan dinobatkan sebagai Putri Ayu Indonesia, akhir tahun 1993, di sebuah hotel bintang lima di Jakarta.

Nonny kemudian menjadi model terkenal era 1990 hingga 2000-an. Sosoknya muncul di sampul majalah-majalah mode dan gaya hidup. Ia pun terbang ke Paris sampai Los Angeles sebagai model. Itu bukan kisah sukses semalam.

Nonny memang mengaku tak bisa diam. Belakangan, setelah terpilih sebagai Putri Ayu dan menjadi model itu, ia juga menjadi presenter acara di televisi dan menjadi pemandu acara alias MC berbagai acara, khususnya terkait dengan mode dan kecantikan. Ia juga bermain sinetron. Seturut pengalaman di dunia mode, ia pun mendirikan lembaga pendidikan Runway Modelling & Acting School. Ia mendirikan juga NC Management Model & Talent, sebuah agensi model. Nama NC diambil dari inisial namanya, Nonny Chirilda.

”Kelihatannya nama asing ya, tapi ini gabungan nama orangtuaku, Chairil Anwar dan Siti Nurfaedah,” kata perempuan kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, 14 November 1975, itu.

Nonny sejak tiga bulan lalu bermukim di kota Aleppo, Suriah. Sebelumnya ia tinggal di Hamburg, Jerman. Pekan lalu ia menengok Jakarta. Ia mengikuti suaminya, Joerg Kelling, yang bertugas sebagai salah seorang manajer perusahaan otomotif BMW di kota tersebut.

Namun, di mana pun berada, Nonny tetap mengontrol usahanya di Jakarta.

Pasangan Nonny-Kelling menikah setahun lalu, tepatnya pada 14 Januari 2010. Mereka berkenalan saat Nonny menjadi pemandu acara pada hajatan yang digelar BMW di Jakarta.

Kami bertemu Nonny pada Selasa (11/1) siang di Club Premiere Lounge, Hotel Santika, Jalan KS Tubun, Jakarta. Dari tempat santap yang terletak di lantai 10 itu, tampak hamparan panorama Jakarta dengan gedung-gedung tinggi. Kata seorang tamu asing, panorama itu mengingatkannya pada gemerlap belantara beton di Manhattan. Gemerlap panggung mode Jakarta dulu adalah impian remaja asal Pontianak bernama Nonny Chirilda. Kini, ia telah meraih impiannya setelah bekerja keras bertahun-tahun.

”Item” dan dekil
Nonny duduk di sofa. Ia tengah mencatok rambutnya yang panjang terurai. Karena rambut panjangnya itu, Nonny pernah menjadi model iklan sampo. Sebagai model, ia telah terlatih mandiri, termasuk berdandan cepat dan cermat.

”Kadang-kadang di mobil aku make up, langsung ikut fashion show,” kata Nonny sambil menggerai-geraikan rambut yang dicatok itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com