Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermanja di Spa Sarat Tradisi di Bali

Kompas.com - 24/01/2011, 14:59 WIB

KOMPAS.com - Jika Bali terpilih menjadi kota yang akan Anda kunjungi untuk liburan akhir pekan ini, jangan lupa menjajal spa di sana. Bali memang identik dengan jasa perawatan tubuh yang memberikan efek rileksasi ini. Perhatikan saja aktivitas di pantai Kuta. Salah satu yang dicari pengunjung adalah jasa pijat atau foot reflexology di pinggiran pantai. Jasa spa dan massage juga menjamur di Bali.

Setiap destinasi spa punya karakter dan keunikan masing-masing. Salah satunya spa di kawasan Legian, Kuta, yang diresmikan Sabtu (22/1/2011) lalu oleh pemiliknya, Dr Martha Tilaar. Bukan pertama kalinya pendiri perusahaan kosmetik Martha Tilaar ini membuka spa. Melalui perusahaannya, PT Martina Berto, perempuan yang masih segar di usia 74 tahun ini telah memiliki 48 gerai spa.

Martha Tilaar Shop & Spa yang terletak di jalan Legian Kelod, Kuta, Bali ini menawarkan pengalaman yang berbeda. Pertama, gerai kecantikan ini menjadi tempat belanja dengan suasana nyaman dan modern bernuansa putih. Gerai ini memajang berbagai produk kecantikan dan perawatan tubuh dari Martha Tilaar Group. Bukan hanya Sari Ayu tetapi juga berbagai produk dari bahan alam lokal yang dikembangkan melalui riset ilmiah, seperti Biokos atau Caring Colours. Anda bisa berbelanja leluasa dengan konsep gerai ritel modern yang disebut urban shopping beauty experience. Naik satu lantai dari tempat belanja di Martha Tilaar Shop ini, Anda bisa menikmati Express Spa.

"Express Spa ini adalah mini spa yang memberikan perawatan dengan durasi lebih pendek, sekitar satu jam," jelas Kilala Tilaar, Deputy Marketing Director PT Martina Berto saat pembukaan Martha Tilaar Shop & Spa.

Soal perawatannya, Anda bisa menikmati foot reflexology, back and hand massage, manicure, pedicure, Balinese foot spa, Balinese massage, serta facial. Seperti kebanyakan gerai lain yang berjejer di sepanjang jalan Legian, gerai spa ini buka hingga pukul 22.00. Pengalaman berbeda yang bisa didapatkan dari gerai spa ini adalah produk yang digunakan berasal dari bahan alam khas Indonesia. Racikan bahan alam ini diproduksi dengan bantuan riset ilmiah di luar negeri. Maklum, seperti dikatakan Dr Martha (baca: Riset Lokal Produk Kecantikan Masih Minim), riset bahan kecantikan alami oleh peneliti lokal masih minim dan belum praktis dalam hal pengaplikasiannya.

Untuk jasa Express Spa di Martha Tilaar Shop & Spa Legian ini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai Rp 60.000 hingga Rp 120.000.  Setelah melepas lelah dan memanjakan diri di spa, Anda bisa lebih segar dan rileks menjelajah pulau dewata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com