Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Hidangan Western dengan Bumbu Lokal

Kompas.com - 29/01/2011, 10:46 WIB

KOMPAS.com - Konsep one stop culinary experience menjadi daya tarik unik restoran Gourmet World Kemang, Jakarta Selatan. Begitu tiba di Jalan Kemang Raya 66, Anda disambut area parkir yang luas dan bikin hati tenang. Tak perlu repot memarkirkan kendaraan di kawasan Kemang yang selalu ramai ini.

Memasuki lantai pertama, Anda tak langsung mendapati meja makan. Sebuah supermarket yang dikenal dengan produk segar dan berkualitas justru lebih tampil menonjol. Namun, suasana berbeda akan Anda dapati saat menaiki tangga di lantai dua. Interior didominasi kayu dan warna coklat, serta penerangan yang hangat membuat suasana makan menjadi lebih nikmat. Selamat datang di Gourmet World Kemang, di sinilah Anda bisa mencicipi masakan kombinasi citarasa lokal dan western, yang dimasak koki ahli lokal yang memiliki pengalaman di mancanegara.

"Konsep masakan dan makanan segar dengan citarasa kombinasi lokal dan western menjadi pembeda restoran ini. Kesegaran masakan berasal dari bahan makanan berkualitas, menggabungkan selera lokal dan western. Selain itu, pengunjung bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, bahan makanan yang segar di supermarket. Datang ke Gourmet memberikan dua pengalaman sekaligus, ritel dan food and beverage, sebuah one stop culinary experience," jelas Heru Singgih, General Manager of Operational & Marketing Gourmet World, beberapa waktu lalu.

Gourmet World lahir sejak 2007 lalu. Pilihan menu yang memenuhi selera Asia dan western ini menggaet lebih banyak pasar ekpatriat yang berdomisili di kawasan Kemang. Restoran ini memang seolah sudah menjadi rumah kedua bagi keluarga ekpatriat. "Pelanggan kami 70 persennya adalah ekspatriat. Cenderungnya adalah keluarga yang mencari masakan enak, mengenyangkan, dan terjangkau, untuk kebutuhan harian mereka," jelas Heru, sambil menambahkan bahwa kebanyakan pengunjung restoran ini adalah pasangan atau orang dewasa.

Selain tempat yang nyaman, Gourmet World juga punya ragam pilihan menu mulai sarapan, camilan menemani tea time, hingga makan malam. Pilihan minuman juga bervariasi, mulai healthy drink seperti jus segar, hingga alkohol atau wine.

Memesan sesuai selera
Restoran berkapasitas 250 orang ini menawarkan hampir 10 kategori makanan dan minuman. Mulai makan pembuka yang terbagi dua jenis, Western dan Japanese. Berbagai kategori menu seperti hot dog, pasta, main course, steak, menu citarasa Asia, makanan penutup, dan sushi, juga tersedia dengan berbagai jenis pilihan masakannya. Belum lagi minuman segar, wine, kopi, dan teh. "Kopi yang disajikan adalah special blend coffee dari Bali. Tekstur kopi yang kuat disenangi pelanggan di sini," jelas Heru.

Selain pilihan menu yang beragam, biasanya pelanggan loyal juga bisa memesan menu sesuai selera. "Biasanya bagi mereka yang sudah menjadikan Gourmet sebagai rumah kedua sudah hafal menu yang ada. Mereka bisa meminta dimasakkan menu yang diinginkan sesuai selera mereka," jelas Heru.

Bagi Anda yang tak menyukai selera masakan western yang cenderung hambar, jangan khawatir. Seperti dijelaskan Heru, masakan Gourmet World tak meninggalkan bumbu khas lokal yang membuat masakan lebih pas dengan lidah orang Indonesia.

"Menu pasta khas western biasanya hambar, namun karena ada sentuhan bumbu lokal, masakan pasta di sini terasa berbeda," lanjutnya.

Jika ditanya mengenai sajian spesial di restoran ini, wagyu (daging sapi premium) menjadi jawabnya. Heru mengklaim, sejak restoran ini lahir tiga tahun lalu wagyu sudah menjadi hidangan wajib. Sementara, katanya, restoran lain belum mulai menyajikan wagyu. "Burger, nasi goreng, steak, menjadi makanan favorit di sini," jelas Heru.

Ruang rapat, kumpul keluarga, hingga katering

Meski menyasar pasar keluarga, Gourmet World juga menyediakan private room berkapasitas 10 orang (dua ruangan) dan 20 orang (satu ruangan). Anda bisa memesan ruangan ini untuk acara bisnis, pertemuan kantor, atau acara keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com