Kamis, 17 April 2014
Ingin Awet Muda, Benahi Cara Merawat Wajah!
Senin, 7 Februari 2011 | 11:16 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Perawatan wajah harian yang tepat bikin kulit wajah awet muda.

KOMPAS.com - Usia yang masih muda tak menjamin kulit wajah masih segar dan muda. Jika wajah Anda sudah mulai berkerut sebelum waktunya, boleh jadi cara merawatnya keliru. Cara Anda membersihkan wajah atau cara mengaplikasikan foundation dan make up memengaruhi kondisi kulit wajah.

Rita Loen, koordinator make up artist Mustika Ratu, mengatakan gerakan tangan saat merawat wajah atau mengaplikasikan make up memengaruhi usia kulit. Kebiasaan yang salah saat menggunakan pembersih wajah atau foundation membuat wajah terlihat lebih tua.

"Kulit wajah paling menderita setiap harinya, karena berbagai perawatan mulai pembersihan dan lainnya. Lebih menderita lagi jika gerakannya salah. Seperti memakai pembersih, penyegar, pelembab, atau foundation dengan menggosok-gosokkan tak beraturan," jelas Rita dalam talkshow yang diadakan BPPT dan Mustika Ratu di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat menggunakan pembersih, lakukan dengan gerakan searah, sedangkan saat menggunakan penyegar sebaiknya ditepuk-tepuk saja. Begitu pun saat menggunakan foundation, aplikasikan dengan menepuk-nepuk di wajah bukan dengan mengoleskannya.

Cara ini tak hanya akan mempertahankan usia kulit agar awet muda. Rita menjelaskan, make up juga akan tahan lebih lama jika pemakaiannya tepat. "Mengaplikasikan foundation dan bedak dengan menepuk-nepuk dan bukan dioleskan membuat make up meresap dengan kulit, tahan lama dan merata," tambahnya.

Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
Dini