Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Lebih Muda dengan Warna Kuku Tepat

Kompas.com - 10/02/2011, 11:27 WIB

KOMPAS.com - Krim wajah antipenuaan dini, rambut yang selalu dimasker, pengencangan kulit tubuh, hingga diet yang ketat, semua dilakukan untuk terlihat awet muda dan jauh dari terlihat tua sebelum waktunya. Jarang ada yang memerhatikan kuku sebagai bagian dari tampilan yang terlihat muda. Padahal, dengan warna yang tepat, pewarna kuku juga bisa bikin penggunanya terlihat lebih muda.

Ji Baek, ahli kecantikan dari Rescue Beauty Lounge mengungkap bahwa warna-warna nude dan sheer memang bisa menarik perhatian kepada tangan Anda. Namun, warna merahlah yang lebih membuat orang memerhatikan tangan, apalagi jika diaplikasikan pada kuku yang dibentuk sempurna. Warna merah terang akan selalu memberi warna modern dan seksi.

Menurut beberapa penata kuku, warna terang atau merah dengan sedikit campuran jingga bisa membuat tangan terlihat lebih "hidup". Ketimbang warna merah dengan campuran warna biru di dalamnya yang bisa membuat kuku terlihat kelam dan tua. Warna merah terang pada kuku bisa mempermuda penampilan orang yang mengenakan pewarna semacam ini.

Mau mencoba? Lirik koleksi produsen pewarna kuku asal Amerika, OPI yang terbaru. Baru-baru ini OPI memperkenalkan koleksi pewarna kuku terbarunya untuk Spring/Summer 2011 mereka yang diberi tema Texas Collection. Warna-warna terang, seperti warna jingga matahari, jingga jeruk, hingga warna-warna violet dan biru dari alam Texas menjadi inspirasi. Menarik dikenakan dengan padanan busana musim panas yang banyak bermain pada warna putih, krem, taupe, dan warna-warni terang motif botani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com