Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busa Biru Pemutih Gigi

Kompas.com - 10/02/2011, 18:49 WIB

KOMPAS.com - Memiliki 8 varian pasta gigi di pasaran belum menghentikan Pepsodent untuk meluncurkan varian baru. Kamis, 10 Februari 2011 di X2, Plaza Senayan, Jakarta, PT Unilever Indonesia memperkenalkan produk terbarunya untuk personal home care. Pasta gigi Pepsodent varian baru untuk membuat gigi tampak lebih putih, Pepsodent White Now.

Dalam kesempatan peluncuran tersebut, Aryo Widiwardhono, Brand Building Director Oral Care PT Unilever mengakui pihaknya memang sudah melansir iklan produk tersebut ke berbagai media sejak akhir bulan Januari lalu, dan baru sekarang mereka memperkenalkan kepada masyarakat secara resmi.

Selama ini produk-produk pasta gigi sepertinya sudah melingkupi apa yang dibutuhkan, mulai dari membersihkan, merawat, melawan hal-hal yang membuat gigi berlubang, membuat nafas lebih segar, dan lainnya. Lalu, apalagi yang ditawarkan? "Berdasarkan insight, kami mendapati bahwa mereka yang memiliki gaya hidup modern butuh solusi cepat untuk kesempurnaan penampilan. Kesempurnaan penampilan itu tak hanya sebatas penampilan wajah, rambut, dan pakaian, tetapi juga gigi. Tentu gigi yang putih dan nafas yang segar itu yang dibutuhkan," jelas Aryo.

Kemampuan untuk membuat gigi terlihat sempurna dalam waktu singkat itulah yang ditonjolkan oleh Pepsodent untuk varian barunya ini. Sesuai namanya, White Now, gigi putih dalam sekali proses sikat gigi itulah yang ditawarkan.

Di kesempatan yang sama, Vivi Tri Andari, Home Personal Care Research & Development Techninal Management PT Unilever Indonesia mengungkapkan rahasia Pepsodent White Now. Rahasianya terletak pada formulasi gel ganda yang mengandung busa biru. Busa biru tersebut melekat pada gigi, lalu kemudian menciptakan ilusi optikal yang membuat gigi terlihat lebih putih. Dalam presentasinya, Vivi memperlihatkan bagaimana lapisan biru yang melekat tipis pada gigi memberikan pantulan yang menutupi gigi kuning hingga tampak seperti lebih putih dari luar. Namun, derajat keputihan gigi tersebut akan berbeda pada setiap orang, tergantung dari derajat kuning gigi aslinya.

"Efektivitas putih gigi ini sifatnya sementara, dan bertahan hingga si pengguna makan atau minum. Efek busa biru itu akan luntur dan tidak menetap. Melalui penelitian kami, formula lapisan pada gigi tersebut aman digunakan dan sudah melalui pemeriksaan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan," jelas Vivi lagi.

Mengenai cara penggunaan, Vivi mengatakan cara pemakaian sama saja dengan proses menyikat gigi seperti biasa, setiap 2 kali sehari, dan di waktu-waktu tambahan saat dibutuhkan. Kira-kira waktu proses penyikatan gigi sekitar 2-3 menit.

Arya menjanjikan produk barunya ini diperlengkapi dengan segala kebaikan dari pasta gigi, dari membersihkan, menjaga kesehatan gigi, mencegah gigi berlubang, membuat nafas segar, dan kini ditambahkan dengan kemampuan membuat gigi putih. Dijual di pasaran dengan harga Rp 15.000 (100 gr). Jadi, jika Anda butuh napas segar dan senyum cemerlang dalam waktu singkat, pasta gigi ini bisa dijadikan pilihan. Aryo menambahkan, karena memang menawarkan tampilan gigi putih secara instan, tentu butuh ukuran ringkas untuk kemudahan dibawa, pihaknya memikirkan hal tersebut untuk dipertimbangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com