Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dress Cantik Si Tubuh Bentuk Pir

Kompas.com - 19/02/2011, 19:54 WIB

KOMPAS.com - Jika Anda salah satu yang beruntung memiliki bentuk tubuh pir, berarti Anda memiliki lebar pundak yang lebih kecil ketimbang lebar pinggul Anda. Bentuk tubuh ini, secara umum, memiliki leher yang kecil, pundak sempit, payudara mungil, pinggang yang berlekuk, dan bagian pinggul lebar, serta paha tebal.

Bukan hal yang mudah untuk mencari busana yang tepat untuk bentuk tubuh ini, kalau salah, malah membuat tubuh terlihat kurang cantik. Untuk bentuk tubuh seperti ini, sebaiknya pilih busana yang menitikberatkan pada bagian tubuh Anda yang paling menarik; pinggang kecil, serta meminimalkan penampilan pinggul besar serta paha tebal.

Berikut ini pilihan busana yang direkomendasikan untuk pemilik bentuk tubuh pir:
1. Detail pada bagian atas, serta minim detail di bawah
Bagian perut yang ramping membuat pemilik tubuh ini bisa mencari busana dengan detail bervolume di bagian atas, seperti ruffle, lipit, ornamen, dan lainnya. Sebaliknya, pastikan bagian bawah dress atau pakaian Anda bebas dari ornamen atau tambahan detail.

2. Utamakan lekuk pinggang
Pemilik tubuh bentuk pir biasanya memiliki pinggang yang ramping dan mungil, utamakan bagian tersebut, lalu berikan ruang pada paha dan pinggul. Dress yang memeluk bagian pinggang akan menarik perhatian ke arah sana, memberi kesan seksi sekaligus menutup kekurangan tubuh.

3. Trapesium atau empire waist
Bentuk gaun empire waist akan terlihat manis pada figur bentuk pir. Bentuk gaun seperti ini memperlihatkan lekuk tubuh dan menarik perhatian orang yang memandang ke bagian yang lain dari bagian tubuh bermasalah. Potongan A-line akan meminimalisir penampilan paha yang penuh serta pinggul lebar dengan memberi ruang cukup pada bagian tersebut.

4. Shirtdress

Shirtdress atau dress bergaya kemeja berlengan akan memberikan struktur, dan sangat tepat untuk menyamarkan bagian bawah tubuh, sekaligus memperlihatkan bagian tubuh yang lebih menarik. Carilah bahan yang agak kaku, hindari yang terlalu lemas, karena justru bisa mempertegas lemak menumpuk.

5. Lingkar leher seksi

Bagian lingkar leher yang seksi, dengan lengkung yang cukup dalam bisa menonjolkan bagian atas tubuh yang cukup ramping, dan akan menarik perhatian menjauh dari bagian bawah tubuh. Hindari bentuk busana yang ketat.

6. Lingkar leher lebar
Lingkar leher strapless, off shoulder, kotak, atau cowl neck (menggelayut), asalkan memiliki penutup di bagian lengan atau menggembung, serta bagian menyempit pada bagian pinggang akan memberikan kesan seimbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com