Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

High Heels dan Kaus Kaki, Manis Juga!

Kompas.com - 23/02/2011, 10:51 WIB

KOMPAS.com - Kaus kaki umumnya hanya dikenakan dengan sepatu olahraga. Jika kaus kaki dikenakan dengan sepatu datar, kemungkinan yang memakainya anak-anak. Tetapi bagaimana bila kaus kaki dipakai dengan high heels?

Tren platform dan kaus kaki ini muncul di berbagai peragaan busana, seperti pada koleksi spring/summer Burberry, Christian Dior, Rocha, Prada, dan Anna Sui. Paduan ini juga muncul dalam katalog busana J.Crew. Beberapa selebriti yang terlihat gemar memakai gaya tahun '50-an ini antara lain Rihanna, model Agyness Deyn, Chloe Sevigny, dan VJ MTV Alexa Chung.

Gaya ini mungkin lebih cocok dikenakan oleh mereka yang merasa fashionable atau berani tampil beda. Sebab, memadumadankan sepatu berhak tinggi dengan kaus kaki ini memang sedikit sulit. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa mengenakan kaus kaki akan memendekkan kaki Anda secara visual. Karena itu tren ini sebaiknya juga tidak diterapkan oleh mereka yang khawatir tubuhnya terlihat lebih pendek. Bila berminat, ada panduan untuk Anda ikuti:

* Pilih kaus kaki tipis yang dibuat dari campuran nilon. Kaus kaki katun cenderung terlalu tebal, bisa meregang, atau bahkan melar.
* Pastikan ujung atas kaus kaki mengenai bagian dari pergelangan kaki atau betis yang paling ramping, untuk menonjolkan penampilan Anda.
* Cara termudah untuk mengenakan gaya ini adalah dengan mengombinasikan warna kaus kaki dengan warna sepatu.
* Ujung bawah rok atau baju terusan Anda sebaiknya pendek, jatuhnya di pertengahan paha atau lebih tinggi.
* Warna sepatu yang nude atau beige bisa dipakai untuk menghindari kesan kaki yang terlalu pendek. Namun warna hitam paling mudah dipadankan; pilih kaus kaki hitam dan sepatu hitam.
* Bila kaus kaki cukup tebal, seimbangkan beratnya dengan platform sandal atau chunky heels.
* Hindari sepatu yang terlalu banyak talinya, atau talinya terlalu halus, agar tidak terlalu berlebihan.
* Selain sepatu berhak tinggi, ada beberapa jenis sepatu datar yang masih bisa dikenakan dengan kaus kaki. Misalnya, sepatu Oxford, atau sepatu model pria. Sepatu datar model mary jane juga baik dipakai dengan kaus kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com