Kamis, 2 Oktober 2014
Es Krim Magnum Buka Cafe!
Jumat, 25 Februari 2011 | 00:55 WIB
|
Share:
NADIA FELICIA

Salah satu pojokan yang ada di Magnum Cafe, lantai 5 Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Kafe ini mulai beroperasi untuk umum pada tanggal 27 Februari 2011 hingga bulan Mei 2011.

KOMPAS.com - Pernah menyaksikan iklan es krim Magnum dari Wall's? Dalam iklan tersebut, digambarkan seorang perempuan sedang makan es krim Magnum yang tiba-tiba merasa seperti seorang putri kerajaan. Ia merasa dimanjakan dan dilayani oleh orang-orang di sekelilingnya sejak "crack" dari gigitan pertama lapisan cokelat luaran es krim. Ingin memberikan pemanjaan yang sama kepada para penikmat es krim Magnum, Wall's mempersembahkan sebuah "sweet escape"  di Magnum Cafe.

"Ada yang bisa saya bantu, My Lady?" Begitu ucap seorang pramutamu kepada Kompas Female. Seperti itulah sapaan pramutamu kepada tamu perempuan yang datang ke Magnum Cafe. Dipanggil dan dilayani seperti seorang putri tentu menjadi sebuah kesan tersendiri bagi para wanita. Apalagi jika dimanjakan dengan rasa manis dan segar es krim, hmmm. Magnum sepertinya serius ingin membuat wanita benar-benar merasa dimanja.

Magnum Cafe yang terletak di lantai 5 West Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta diperkenalkan kepada media pada Kamis, 24 Februari 2011. Namun, operasional untuk umum baru akan dibuka pada hari Minggu 27 Februari 2011. Rencananya, Magnum Cafe hanya akan dibuka selama 3 bulan, dari bulan Maret-Mei 2011.

Dalam kesempatan temu media, Meila Putri Handayani, Senior Brand Manager es krim Magnum mengatakan, sejak diperkenalkan kembali kepada masyarakat di akhir tahun lalu, es krim Magnum berhasil menarik perhatian pencinta es krim di Indonesia. Menanggapi antusiasme ini, Magnum bersama Ismaya Group bekerja sama membuat pop-up cafe ini.

"Ini suatu tantangan bagi kami, bagaimana menjalani permintaan klien untuk membantu brand awareness dari merek mereka. Sangat singkat, dalam waktu kurang dari 1 bulan, dengan permintaan detail yang cukup banyak, dengan pengalaman, tim kuat, kesabaran, serta keyakinan, maka Magnum Cafe ini bisa kami jalankan," ujar Kiki Utara, pimpinan Ismaya Group yang sudah lama memiliki pengalaman di bidang food and beverage, yang juga membawahi Dragonfly dan restoran Blowfish.

Es krim Magnum di pasaran hanya memiliki 3 rasa; Classic, Almond, dan Truffle. Tetapi jangan mengira Magnum Cafe hanya menyediakan es krim saja. Di kafe ini, Anda akan melihat jejeran menu bernama unik yang dirancang oleh Chef Aldo Volpi dari Italia. Ia merancang cukup banyak menu khusus untuk Magnum Cafe, meski tidak semuanya menggunakan bahan baku Magnum.

Dijelaskan lagi oleh Kiki Utara kepada Kompas Female, bahwa lewat hal semacam ini, seperti Magnum Cafe, kita bisa membuka pikiran mengenai menu-menu baru. "Bahwa ternyata bahan baku yang ada di Magnum bisa diolah sedemikian rupa hingga jadi berbagai macam menu unik. Mulai dari appetizer, main course, juga dessert, dan mocktail. Magnum Cafe, selain ditujukan untuk meningkatkan brand awareness, juga bisa jadi tempat edukasi, bahwa menikmati es krim bisa dilakukan dengan berbagai cara."

Dalam siaran kepada pers, beberapa menu yang akan disajikan di Magnum Cafe terbagi menjadi beberapa bagian; Waffle (Waffle de Aristocrat), Creme de la Creme (Goblet of Chocolate, Razzle Dazzle, Crown Jewel), Noble Nibble (Pas de Trois, A Knight's Tale, Court Jester, The Emperor, Commander's Fried Rice, Royal Kingdom), dan Royal Feast (Tate Dynasty sebagai main course). Untuk minuman; Magnum Signature (Summer Tango), Magnum Shake (Truffle Royale), dan Magnum Chocolate (Ice Queen). Sayangnya, saat temu media, tak semua menu diperlihatkan, buku menu pun belum jadi, hingga belum bisa tergambarkan penuh makanan yang ada. Namun, bisa diceritakan, minuman-minuman yang dihadirkan memiliki campuran cokelat atau es krim yang dipadankan dengan buah mangga (Summer Tango), atau stroberi, dan lainnya. Harga makanannya berkisar antara Rp 25.000-Rp 165.000.

Untuk menggambarkan makanan utama yang mereka unggulkan, Tate Dynasty, Kiki Utara menggambarkan secara lisan, "Selama ini kita tahunya main course kalau dingin ya dingin, kalau panas ya panas. Tetapi, di menu kami, ada berbagai macam. Misal, ribs yang dicelupkan dalam cokelat yang sudah dicampur bumbu. Ini enak sekali, karena ternyata bisa menghilangkan bau dari kambing itu. Di bagian dasarnya juga ada lapisan cokelat yang meleleh, dan menciptakan rasa unik. Buat saya sendiri pun, itu hal yang baru."

Ditambahkan lagi oleh Meila, selain bisa merasakan atmosfer yang ditata modern victorian, para tamu bisa mengkreasikan sendiri topping es krim Magnum. Pilih dasar es krimnya, ingin yang cokelat atau vanila, kemudian kreasikan sendiri topping-nya, seberapa tebal cokelat luarannya, mau ditambah kacang hazelnut atau almon, atau lainnya.

Untuk mensosialisasikan kafe ini, Magnum akan menyelenggarakan beberapa aktivitas, seperti Beauty Class, Chef Class, Fashion Event, Live Acoustic Band, Family/Kids Promo, Magnum Bartender Cocktail Class, dan kompetisi video berhadiah voucher belanja Rp 10 juta, dan lainnya. Informasi mengenai aktivitas dan informasi seputar Magnum bisa dilihat di Facebook Fan Page di MyMagnumID atau dengan mem-follow akun Twitter di @mymagnumid, atau klik ke www.mymagnum.co.id.


Editor :
Nadia Felicia
BERITA LAIN: