Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginilah Tas Tangan Termahal Sedunia

Kompas.com - 26/02/2011, 13:54 WIB

KOMPAS.com — Setelah mencari perhatian dengan membuat bra termahal sedunia bersama Victoria's Secret pada tahun 2003, pembuat perhiasan The House of Mouawad kembali memamerkan perhiasan termahalnya, kali ini dalam bentuk tas tangan perempuan.

Jika bra termahal yang diberi nama The Very Sexy Fantasy Bra ditaksir seharga 11.000.000 dollar AS dan berhasil mendapat sertifikat Guinness World Records, tas tangan yang diberi nama Mouawad 1001 Nights Diamond Purse memiliki harga di bawahnya, sekitar 3.800.000 dollar AS.

Tas tangan berbentuk hati itu dipenuhi dengan 4.517 butir berlian, yang terdiri dari 105 berlian kuning, 56 berlian pink, dan 4.536 berlian bening. Berlian-berlian ini jika ditotal memiliki 381.92 karat. Jelas, tas tangan ini berhasil mendapatkan sertifikat dari Guinness World Records.

Dikutip dari Today, Pascal Mouawad, salah seorang pemilik House of Mouawad mengatakan, tas tangan bertatahkan berlian ini didesain untuk memesona dengan kekayaan detail serta pekerjaan tangan yang rumit.

Robert Mouawad, pemilik perusahaan perhiasaan yang berdiri sejak tahun 1890, menciptakan tas ini bersama 10 artisan dan menghabiskan waktu kerja sekitar 8.800 jam, atau sekitar 4 bulan. Tas tangan ini dipamerkan pada acara Doha Jewellery & Watches Exhibition 2011 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Doha, Qatar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com