Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangsang Anak Bantu Orang Lain Lewat Kreativitasnya

Kompas.com - 09/03/2011, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Ditujukan untuk rangsang anak-anak berkarya sambil menolong, Tupperware untuk ke-6 kalinya gelar program Children Helping Children. "Kita di sini hari ini untuk menyatukan komitmen supaya membantu teman-teman yang kurang beruntung," ujar Umayanti, PR & Communications Manager saat membuka program Children Helping Children (CHC) di Auditorium Ragunan, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Maret 2011.

"Tupperware ingin merangsang anak-anak untuk berkarya sambil menolong dan agar anak-anak juga tahu bahwa untuk menolong orang lain tidak harus lewat uang dari orangtuanya, bahwa dari hasil kreativitas sendiri pun mereka bisa bantu," jelas Yanti Melianty, Marketing Manager PT Tupperware Indonesia.

Yanti juga menerangkan bahwa sejak pertama kali digelar tahun 2005 lalu, Tupperware CHC sudah menggaet karya sekitar 34 ribu karya. Setiap karya yang dikirimkan, Tupperware Indonesia atas nama anak-anak tersebut menyumbangkan Rp 10 ribu yang kemudian disalurkan ke komunitas-komunitas atau yayasan yang mendukung pendidikan anak-anak jalanan dan kurang beruntung.

Hingga tahun ini program CHC berhasil membukukan karya-karya para pemenang menjadi 4 edisi bacaan inspiratif dan menghibur. Anak-anak tingkat SD, SMP, dan SMU yang ingin mengikuti lomba ini bisa mengirimkan karya beserta data dirinya ke PT Tupperware Indonesia, Gd. Graha Irama lt 2 suite 2G-2H, Jl. HR Rasuna Said blok X-1 kav 1-2, Jakarta 12950 atau email ke customer@tupperware.com, paling lambat 15 Juni 2011 dengan tema "Aku Jaga Bumi Tercinta dengan Gaya Hidup Hijau".

"Kalau punya anak atau keponakan yang berbakat, ayo diajak ikutan, karena ini mengajak mereka untuk bisa berkarya sambil membantu orang lain. Penilaiannya bukan kepada benar atau tidak teknik yang mereka berikan, tetapi lebih kepada ide mereka yang kami nilai aplikatif terhadap kehidupan sehari-hari dan bisa menginspirasi orang lain, karena karya para pemenang akan dibukukan, kemudian dijual, lalu hasil penjualan itu digunakan untuk menambah keuangan di Tupperware Children's Fund," jelas Yanti kepada Kompas Female usai acara.

Hadiah yang diperebutkan anak-anak ini adalah Rp 1 juta untuk pemenang ketiga, Rp 3 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 5 juta untuk pemenang pertama dan masing-masing mendapatkan satu buah laptop, juga program pengayaan berupa workshop bersama praktisi, seperti Dik Doank, Seno Gumira, Shahnaz Haque, dan lainnya. Informasi lebih lanjut klik ke www.tupperware.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com