Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Unik Padu Padan Perhiasan

Kompas.com - 11/03/2011, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Mengenakan perhiasan yang sama berulang-ulang di tempat yang sama pula memang bisa membosankan. Coba gunakan trik-trik berikut untuk mengubah penampilan yang biasa menjadi luar biasa hanya dengan mencari lokasi dan cara unik padu padan perhiasan.

1. Kalung tumpuk sudah bukan cara unik baru. Untuk mencoba gaya kalung tumpuk, pilih kalung dengan jenis rantai setipis mungkin.

2. Bros pada ikat pinggang juga bisa menyegarkan tampilan. Cari bros dengan pengganjal di belakang, bukan yang bentuk peniti. Selipkan pada salah satu lubang ikat pinggang yang tak terpakai atau pada tali tempat masuk ikat pinggang pada celana atau rok.

3. Ganti model anting-anting. Untuk acara malam hari, coba kenakan giwang atau anting kecil, sementara di siang hari, padankan anting lingkaran berukuran sedang dengan busana kantoran.

4. Kalung sebagai gelang. Ambil 1 kalung dengan panjang sedang, lalu sampirkan pada pergelangan tangan Anda secara berulang dan bertumpuk hingga memberi kesan seperti gelang, untuk trik ini coba gunakan kalung mutiara berukuran butir mutiara kecil atau sedang, atau kalung dengan rantai tebal.

5. Atau coba trim Carrie Bradshaw dalam film Sex and the City yang mengganti leontin pada kalungnya dengan cincin. Coba gunakan cincin cocktail berukuran besar untuk efek unik, atau cincin polos seperti pada gambar untuk kesan manis dan romantis.

6. Pita sedang marak dipakai. Mengapa tidak coba gunakan pita sebagai salah satu aksesori? Entah itu sebagai gelang, sebagai pengganti tali rantai kalung, atau lainnya.

7. Pasangkan anting atau pin menarik di lokasi-lokasi unik, seperti pundak pada padanan sweater atau kardigan, atau pada kantong belakang celana.

8. Coba yang lebih berani? Sesekali kaitkan jam tangan kecil Anda pada tali untuk pengait ikat pinggang pada celana ketimbang pada lengan Anda.

9. Untuk menarik perhatian pada gaya rambut ponytail (kuncir kuda) Anda, kenakan gelang karet cantik sebagai luaran ikatan rambut Anda.

10. Tumpuk 2-3 cincin berukuran kecil atau sedang pada satu jari ketimbang satu cincin pada masing-masing jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com