Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JanSport Resmi Kembali Hadir di Indonesia

Kompas.com - 12/03/2011, 18:06 WIB

KOMPAS.com — JanSport identik dengan ransel untuk hiking pada era 1960-an. Kini, JanSport kembali hadir di Indonesia. Maklum, 5-6 tahun terakhir gaung JanSport tak terdengar lagi di pasar ransel bergaya anak muda. Meski begitu, anak muda Indonesia masih dilirik sebagai pasar potensial JanSport. Apalagi, kini tas JanSport tersedia dengan variasi desain, ukuran, warna, dan inovasi teknologi terbaru di baliknya.

"Inovasi terbaru JanSport yang dibawa ke Indonesia bisa dilihat dari ukuran, kontur, material, dan teknologi di baliknya. Pilihan model juga lebih bervariasi," kata Skip Yowell, salah seorang pendiri JanSport, saat grand launching JanSport di Cilandak Town Square Jakarta, Sabtu (12/3/2011).

Menurut Janki Cahyadi, Marketing Manager PT Multifortuna Sinardelta (distributor JanSport mulai 2011), lima tahun terakhir pilihan warna JanSport memang lebih bervariasi. Desain juga mengalami inovasi, seperti model kotak yang dimulai sejak 2010. Pada 2011 ini, motif animal printing akan memeriahkan varian tas JanSport yang menyasar perempuan dan laki-laki yang bergaya anak muda.

"Motif animal printing akan hadir di Indonesia, segera, karena saat ini masih dalam perjalanan," kata Janki kepada Kompas Female. Ia menambahkan, koleksi terbaru JanSport akan tersedia di 14 gerai tas di Indonesia, dan rencananya ditambah menjadi 40 gerai di Jakarta, Bandung, dan Bali.

JanSport, kata Janki, identik dengan gaya anak muda yang senang bereksperimen, selain fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari, terutama bagi mahasiswa yang membutuhkan wadah untuk membawa seluruh kebutuhannya. Image ini ditampilkan JanSport dengan mensponsori sejumlah film populer di Amerika, Twilight. Meski begitu, tas yang kebanyakan terbuat dari bahan denier polyester (selain kanvas) yang tahan air ini tersedia untuk berbagai kebutuhan.

Janki menerangkan, JanSport kini bukan hanya sekadar ransel. Model messenger bag dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda memasuki dunia kerja. Tas ini dirancang dengan banyak kantong di dalamnya, termasuk tempat menyimpan laptop. Tas dengan warna feminin seperti ungu, pink, dengan model tote bag juga ada.

"Kategori produk terbagi tiga, tas untuk olahraga ekstrem khusus untuk hobi outdoor, selected items seperti messenger bag dan tas untuk perempuan, satu lagi kategori ransel yang mainstream untuk penggunaan sehari-hari," jelas Janki.

Di luar negeri, JanSport juga menyediakan tas koper, namun saat ini belum bisa dipasarkan di Indonesia menyangkut harga yang tinggi. Untuk model ransel dan beberapa varian lain, JanSport dibanderol mulai Rp 300.000-Rp 1,5 juta. Tas yang diproduksi delapan juta item secara global per tahun ini juga memiliki garansi seumur hidup.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com