Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starbucks Indonesia Luncurkan Logo Baru

Kompas.com - 14/03/2011, 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki tahun 2011, Starbucks Indonesia atas nama PT Sari Coffee Indonesia yang dimiliki PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengubah tampilan logo yang selama ini digunakan.

Pada logo baru "warung kopi" ini tidak terdapat lagi tulisan starbucks, tapi hanya menampilkan gambar Siren, tokoh legenda setengah manusia setengah ikan, tanpa ada kata Starbucks dan Coffe.

Peluncuran logo baru Starbucks Indonesia dilakukan di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Menurut Corporate Secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk Fetty Kwartati, rencana Starbucks secara global meluncurkan logo baru Starbucks termasuk untuk perlengkapan gerainya, seperti tisu dan kantong kertas, yang serentak dimulai pertengahan tahun ini.

Starbucks pertama kali dibuka di Seattle. Amerika Serikat, 30 Maret 1970, dan saat ini telah memiliki cabang di 55 negara, memiliki logo seorang dewi laut berambut panjang bergelombang dengan sepasang ekor bernuansa coklat. Logo ini sempat mengalami perubahan sebanyak tiga kali.

Dalam waktu dekat, menurut Fetty, Starbuckss Indonesia akan membuka dua gerai terbarunya di Batam dan Makassar. “Tahun ini Starbucks Indonesia menargetkan bakal membuka gerai baru minimal 20 gerai," katanya. (Budi Prasetyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com