Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martha Tilaar Salon Day Spa Buka di Bandung

Kompas.com - 20/03/2011, 10:28 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandung populer dengan wisata belanja atau pusat kuliner dengan potensi alam yang alami. Namun kota kembang ini belum menjadi destinasi spa yang sebenarnya bisa menunjang pariwisata dan kebutuhan relaksasi. Inilah sebabnya Martha Tilaar Salon Day Spa membuka gerai ke-45 di jalan Ciumbuleuit No 83, di kawasan elit utara Bandung.

Perawatan tubuh one stop service salon dan spa dengan konsep holistik ini rupanya sudah dinanti penggemar spa. Palupi Chandra, General Manager Martha Tilaar Group mengatakan, tiga kota menanti kembali konsep gerai spa yang holistik dengan perawatan kepala hingga kaki. Bandung, Palembang, dan Semarang, menantikan kehadiran Martha Tilaar SDS ini.

"Dulu di jalan Veteran, Bandung, pernah ada Martha Tilaar Spa, namun sempat tutup pada 2008. Kini, kita berganti franchisee dan membuka kembali Martha Tilaar SDS karena banyaknya permintaan di Bandung," jelas Palupi kepada Kompas Female, menjelang pembukaan SDS Ciumbuleuit Bandung, Sabtu (19/3/2011) lalu.

Gerai Martha Tilaar SDS ini dioperasikan dengan sistem kerjasama franchise. Menurut Palupi, kualitas franchisee penting untuk mengembangkan SDS yang fokus pada perawatan spa dengan perawatan rambut di salon sebagai pelengkapnya. Dari 45 gerai Martha Tilaar SDS, enam di antaranya adalah milik sendiri (lima di Jakarta dan satu di Surabaya) dan sisanya franchise.

"Selain pemilihan lokasi yang tepat, hospitality punya peran penting untuk mengembangkan spa," lanjutnya.

Ciumbuleuit sengaja dipilih franchisor dan Martha Tilaar karena kawasan ini dikenal sebagai destinasi hiburan dengan beragam tempat makan dan hangout anak muda. Maklum kampus ternama di Bandung berada di kawasan ini, selain itu kawasan ini merupakan daerah pemukiman ekspatriat dan penduduk lokal dengan suasana alami.

Lokasi SDS juga berdekatan dengan pusat berburu jeans yang popular di Bandung, kawasan belanja Cihampelas. Jadi, tepat rasanya jika warga urban di kota besar menyasar lokasi ini untuk berlibur bersama keluarga, berbelanja, dan memanjakan diri di spa sebagai pelengkapnya. Sepulang dari Bandung, tak hanya tubuh segar didapatkan namun juga pengalaman berbeda dari perawatan spa. Boleh dibilang, pengalaman yang didapat sama lengkapnya dengan berlibur ke Bali yang menyediakan berbagai pilihan relaksasi. Perawatan spa memberikan pengalaman berbeda karena berbasiskan siklus hidup mulai bayi, remaja, orang dewasa, usai melahirkan, hingga usia lanjut.

Spa juga bukan hanya untuk perempuan; laki-laki pun bisa merasakan sensasinya. Martha Tilaar SDS Bandung misalnya, punya satu ruangan khusus untuk pasangan, lengkap dengan kamar mandi. Anda dan pasangan bisa memanjakan diri bersama di sini. Spa memang bukan hanya fokus untuk merawat kecantikan, namun juga menjaga kesehatan tubuh. Bahkan tangan dan kaki Anda juga butuh perhatian karena tak henti membantu pekerjaan setiap harinya. Karenanya Martha Tilaar SDS juga menyediakan manicure-pedicure, serta foot ritual. Perawatan dari dalam juga tak ketinggalan; jamu bar tersedia di sini.

Soal terapis, gerai spa tak main-main, karena di tangan para terapis inilah berbagai perawatan akan terasa hasilnya secara maksimal oleh pelanggan. Martha Tilaar SDS memiliki terapis yang terlatih di pusat pelatihan yang berpusat di Bali, bernama Balisari.

Gerai spa yang menggunakan produk racikan alami Martha Tilaar Spa ini memiliki lima ruangan single dan satu ruang couple, dan ruang facial empat kasur. Refleksologi merangkap manicure pedicure dan salon yang mengambil porsi kecil dari keseluruhan gedung tampak megah dari luar.

"Kalau di Indonesia fokusnya memang perawatan spa, salon melengkapinya. Sementara di luar negeri Dewi Sri Martha Tilaar Spa lebih dikenal seperti di Malaysia misalnya," tandas Palupi.

Jika akhir pekan mendatang Anda berencana ke Bandung, nikmati saja sensasi spa dengan diskon 20 persen untuk semua perawatan mulai 19 Maret - 19 April 2011. Anda juga bisa menikmati perawatan terbaru dari kebaikan buah manggis yakni Pitaloka Mangosteen. Bagi calon pengantin, nikmati diskon untuk perawatan unggulan Ken Dedes Princess Ritual yang umumnya dipilih sebagai perawatan jelang pernikahan. Pilihan lain yang direkomendasikan di antaranya Dewi Sri Spa Body Bliss, Ginger Gold Treatment, Balinese Treatment, dan Dry Herbs Treatment. Jangan ragu menjelajah Bandung, karena setelah lelah bertualang, kini ada jasa spa yang mengembalikan lagi vitalitas tubuh Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com