Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Tertipu Sneakers Crocs yang Palsu

Kompas.com - 27/03/2011, 09:58 WIB

KOMPAS.com — Koleksi Light on Your Feet, sneakers kombinasi bahan kanvas dan croslite keluaran Crocs, resmi diluncurkan di Indonesia pada Sabtu (26/3/2011) lalu di eX, Jakarta. Koleksi untuk uniseks ini sudah dipasarkan di 40 outlet di Indonesia, menyusul sejumlah negara di Asia yang merilis sneakers Crocs sejak awal 2011. Hasilnya, sneakers bergaya kasual ini direspons positif oleh pasar anak muda meski harganya di atas rata-rata.

Rommy Djunaedi, Senior Brand Manager PT Metrox Lifestyles, mengingatkan, jika Anda menemukan koleksi sneakers Crocs edisi perdana ini di luar 40 gerai resmi dan belanja online di Indonesia, berarti Anda tak mendapatkan Crocs asli. "Penjualan Crocs secara online belum ada di Indonesia, meskipun di Singapura penjualan Crocs online sudah dijalankan secara resmi," kata Rommy.

Crocs asli atau yang palsu memang tak menunjukkan perbedaan fisik secara khusus. Namun, jika dalam seminggu alas kaki merek Crocs sudah mengerut, bau, sulit dibersihkan, dan terbuat dari bahan karet (bukan croslite), tandanya Anda membeli Crocs tiruan, kata Rommy.

Anda juga bisa mengenali penampilan luar koleksi sneakers Crocs dari warnanya. Saat ini tersedia warna gelap, dan rencananya beberapa bulan ke depan pilihan warna terang seperti merah akan didapatkan di semua gerai resmi. Anda juga bisa membedakan koleksi terbaru Crocs ini dari bobotnya. Bobot sneakers Crocs hanya 170 gr, lebih ringan dari rata-rata sneakers yang berbobot 240-300 gr.

Ingin melihat koleksi Light On Your Feet dari Crocs? Baca Melangkah Ringan dengan Sneakers Kanvas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com