Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mie Berkeju Aneka Rasa

Kompas.com - 30/03/2011, 09:09 WIB

KOMPAS.com - Di kota besar seperti Jakarta ini pastinya banyak tersebar warung mie dan roti bakar, tempat sederhana yang cocok buat santai sambil makan mie goreng, mie kuah atau roti bakar. Atau hanya untuk sekadar kongkow-kongkow dengan teman-teman tanpa menghabiskan banyak uang. Bahkan kebanyakan pengunjungnya memang dari kalangan anak muda.

Nah kali ini kami pergi ke daerah Kelapa Gading untuk mencoba Ropita yang ada di parkiran Apartemen Gading Kirana, Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading. Namanya adalah Ropita Aneka Rasa. Kenapa kami memilih ropita ini? Yup, karena katanya disini ada menu mie yang lumayan unik. Hmm... seperti apa ya uniknya? Makanya kita cobain saja daripada penasaran he-he-he...

Untung saja masih ada parkiran tersisa di apartemen ini, dan kami pun berjalan menyusuri area parkir ini untuk menemukan si Ropita Aneka Rasa.  Sewaktu kami masuk ke dalamnya, wuih ramai sekali ... kami pun hanya dapat tempat duduk di pojokan.

Menu unik yang saya sebutkan tadi yang ada di Aneka Rasa ini  adalah Mie Goreng/Rebus Keju Kornet Telur, komplit bener ya toppingnya sampai pakai keju segala. Kalau cuma pakai telor dan kornet sih sudah biasa, tapi  kalau ditambahkan keju bagaimana rasanya ya? Karena penasaran, saya pun pesan Mie Rebus Keju Kornet Telor. Nah berhubung di meja sebelah ada yang pesan Pisang Bakar, kami juga ikutan pesan Pisang Bakar, abis keliatannya enak syi.

Pertama-tama kita coba mienya dulu ya, Hmmm rasanya unik dan aneh he-he ... mungkin karena baru pertama kali coba makan mie dengan keju. Rasanya menjadi lebih asin karena ada keju parut yang ditaburkan di atasnya. Tapi justru karena rasa uniknya ini yang membuat menu mie berkeju ini menjadi favorit disini.

Pisang bakarnya juga enak lho, dengan tumpukan keju parut, coklat, dan susu kental manis di atas pisang bakarnya membuat tampilannya sangat menggoda. Yummy... enak banget pisang bakarnya. Tidak terasa seporsi pisang bakar dan mie telor kornet keju sudah kami habiskan, full keju deh menu makan malam kami hari ini he-he... Cobain deh Mie Goreng/Kuah berkeju ini, unik lho rasanya. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com